Beranda Tekno

Telkomsel Gelar Program Internet BAIK Series 7 2023 di Kalangan Generasi Muda

Telkomsel Gelar Program Internet BAIK Series 7 2023 di Kalangan Generasi Muda

TANGERANG, Pelitabanten.com – Telkomsel kembali menggelar rangkaiaan aktivitas tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR)-nya, yakni program Internet BAIK.

Program ini bertujuan mendorong pemanfaatan internet media sosial secara Bertanggung jawab, Aman, Inspiratif, (BAIK), program peningkatan dari Telkomsel ini mengajak kalangan dan tenaga pendidik, orang tua, setingkat dan SMA, hingga masyarakat umum.

Dengan mendorong tema ‘Inspire, Be Creative, Be Positive’, Internet BAIK Series 7 akan menggelar kegiatan edukasi di empat lokasi, yaitu Karawang (14/2), Bandar Lampung (28/2), Makassar (7/3), dan Yogyakarta (20/5).

GM DLS and Direct Sales Area Kemas Muhammad Fadhli mengatakan, Internet BAIK Series 7 juga menjadi salah satu upaya Telkomsel dalam mendukung gerakan nasional SiBerkreasi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo) untuk meminimalisir penyebaran konten negatif melalui internet seperti hoax, cyberbullying, dan online radicalism.

Baca Juga:  MyTelkomsel, Solusi Lengkap Dukung Aktivitas Digital Pelanggan Telkomsel dan Indihome

“Telkomsel berkomitmen untuk mengembangkan sebuah nasional yang inklusif dan berkelanjutan. Manusia berliterasi digital, sebagai organisme integral dalam ekosistem, adalah kunci untuk mencapai tujuan tersebut,” kata Fadhli dalam keteramgan persnya yang diterima Redaksi Pelita Banten di Tangerang, Selasa (16/2).

Berdasarkan laporan hasil pengukuran indeks literasi digital Indonesia tahun 2022 oleh Kemenkonifo bersama Katadata Insight Center (KIC), tingkat literasi digital Indonesia berada di tingkat 3,54 poin dari skala 1-5, yang berarti ‘sedang’.

Angka ini menjadi suatu indikasi bahwa ada potensi peningkatan, khususnya pada beberapa aspek yang pemerintah gariskan, mulai dari digital skills, digital ethics, digital safety, sampai dengan digital culture.

“Program Internet BAIK secara khusus Telkomsel hadirkan untuk mendukung tercapainya peningkatan tersebut, mulai dari mikrosistem pelajar, teman sebaya, guru, dan orang tua yang dapat saling menginspirasi dan mempengaruhi secara ,” ujar Fadhli.

Baca Juga:  Panduan Terbaik untuk Menyelesaikan Event Johnson ML 3-7 di Mobile Legends

Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana mengatakan, saat ini bukan hanya siswa yang harus kreatif, akan tetapi para gurupun harus berupaya kreatif agar siswa siswi tertarik serta serius dalam kegiatan mengajar. Setiap pelajar harus punya mimpi dan memahami kondisi agar dapat beradaptasi untuk mencari peluang yang serba digital pada saat ini.

“Terima kasih kepada Telkomsel yang telah menyelenggarakan Program Internet BAIK, semoga semua siswa siswi SMKN 1 Karawang dapat menggunakan Internet secara BAIK (Bertanggung jawab, Aman, Inspiratif dan Kreatif). Menambahkan harapannya dengan gelaran acara ini seluruh siswa memiliki bekal yang baik dari sisi digital untuk tambahan modal ke depan nantinya,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan tahun ketujuhnya, para peserta program Internet BAIK Series 7 akan diajak untuk menciptakan konten yang positif secara efektif. Sebagai upaya pembentukan karakter generasi muda yang kreatif dan inspiratif dalam berinternet dan bermedia sosial, Internet BAIK Series 7 akan melangsungkan serangkaian kegiatan edukasi berupa Seminar, Online Training, Online Competition, dan Awarding.

Baca Juga:  Telkomsel Berikan Bantuan 5.700 Penjaga BTS

Seminar Internet BAIK berlangsung di Karawang dan akan berlanjut di Bandar Lampung pada 28 Februari 2023, di Makassar pada 7 Maret 2023, dan di Yogyakarta pada 20 Mei 2023 dengan bahasan seputar digital parenting, digital literacy, dan content creation.