Beranda News

Digelar Virtual, Kapolrestro Tangerang Kota Ikuti Peringatan Isra Mi’raj di PMJ

Digelar Virtual, Kapolrestro Tangerang Kota Ikuti Peringatan Isra Mi'raj di PMJ
Di Masjid Al Kautsar Polres Metro Tangerang kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dan Jajaran Ikuti Isra Mi'raj Digelar di Polda Metro Jaya Secara Virtual. Selasa (15/2). Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Kapolres Metro Tangerang Kota menghadiri peringatan isra mi’raj SAW tahun 1444 Hijriah/2023 masehi secara virtual yang dilaksanakan oleh Polda Metro Jaya (PMJ) diikuti seluruh Polres Polsek jajaran. Senin, (15/2/2023).

Kegiatan yang berlangsung secara virtual tersebut dikuti oleh para utama Polres, jajaran Polsek dan Bhayangkari Metro Tangerang Kota.

Peringatan isra mi’raj ini mengusung tema “Semangat isra mi’raj menguatkan keimanan, ketakwaan dan soliditas guna mewujudkan Presisi”.

Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Hendro Pandowo, dalam sambutannya menyampaikan sebagai umat Nabi Muhammad SAW wajib memahami pentingnya Isra Mi’raj Nabi sebagai tuntunan kehidupan bagi umat .

“Peringatan isra mi’raj adalah besar dan momentum penting guna menyegarkan hati dan pikiran personil polri yang beragama muslim. Pertebal keimanan, ketaqwaan dan keimanan, serta dalam ibadah,” ujar Wakapolda.

Baca Juga:  Kota Tangerang Langganan Banjir, Sejumlah Persiapan Penanganan Dilakukan

Lanjut Hendro, sebagai pemelihara kamtibmas, polri memiliki tanggung jawab yang besar untuk menjaga kebersamaan, persaudaraan dan perbedaan seperti yang terkandung dalam nilai-nilai Pancasila.

Sebagai informasi, kegiatan isra mi’raj tersebut menghadirkan penceramah agama KH. Tata Sukayat, yang menyampaikan suri tauladan Rasulullah SAW yang dapat diteladani oleh seluruh anggota polri.

Acar ditutup dengan pemberian santunan yatim yang diberikan secara simbolis oleh Wakapolda Metro Jaya.