Beranda News

Kapolres Kumpulkan Ormas se-kota Tangerang, Ada Apa?

Kapolres Kumpulkan Ormas se-kota Tangerang, Ada Apa?
Ormas se-Kota Tangerang Diminta Jaga Kondusifitas Wilayah Hukum Polres Metro Tangerang Kota. Kamis, (16/2). Foto Pelitabanten.com

, Pelitabanten.com – Pasca bentrok yang terjadi di Kecamatan Larangan, pada Minggu (12/2) kemarin, Kota mengundang seluruh kemasyarakatan (ormas) se-Kota Tangerang untuk menyatukan visi dan misi menjaga kondusifitas wilayah.

Pertemuan tersebut berlangsung di aula Kantor Polres Metro Tangerang Kota, . Kamis (16/2/2023) sore.

Dalam keterangannya, Kombes Zain Dwi Nugroho mengatakan pertemuan yang dilakukan pihaknya untuk menyamakan persepsi, agar kedepan bila terdapat suatu permasalahan dapat segera teratasi dan selesaikan secara musyawarah kekeluargaan dan dengan hati nurani tanpa kekerasan.

“Beberapa kasus gesekan terjadi antar ormas itu karena perebutan lahan parkir, jaga lahan kosong dan kesalahpahaman dilakukan oleh beberapa oknum ormas,” ujarnya.

Zain menekankan kepada 65 orang perwakilan ormas yang hadir, apabila ada anggota ormas yang melakukan kekerasan maupun pemerasan hingga membuat keresahan di masyarakat. Polisi akan menindak dengan aturan yang berlaku.

Baca Juga:  Polisi Wanita Babak Belur Dihujani Pukulan oleh Sopir Truk 

“Kita (Polisi) berharap dan menekankan kejadian-kejadian terkait SARA, gangguan keamanan dan ketertiban tidak terjadi lagi di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota,” tandasnya.

mendorong setiap ormas dapat melakukan pembinaan terhadap anggotanya. Melakukan kegiatan pelatihan kerja agar mendapatkan penghasilan yang baik, bukan dari hasil pemerasan, kekerasan, kekuasaan maupun penggelapan.

“Saya minta seluruh ormas untuk tidak melanggar hukum, kedepan d kota Tangerang akan terpasang di semua lokasi. bekerja samalah dengan perusahaan-perusahan termasuk dengan pemerintah daerah, agar ormas dapat lebih berkarya dengan kegiatan dan jadi role model untuk hal-hal baik di masyarakat. kami akan berupaya membantu untuk memfasilitasi itu,” urai Kapolres.

Sementara itu, diungkapkan oleh beberapa perwakilan ormas sangat menyambut baik pertemuan yang difasilitasi Polres Metro Tangerang Kota, Gesekan yang terjadi adalah karena faktor . Menurut mereka masyarakat kota Tangerang ini berdiri dari berbagai macam suku dan agama.

Baca Juga:  Tanpa Hoax, Kapolres Ajak Pegiat Media Sosial Kawal Pemilu Damai 2024 di Kota Tangerang

“Kami sangat senang sekali dengan kegiatan ini karena kita dapat mengenal satu sama lain, kami berharap pertemuan dapat lebih sering dilakukan,” ujarnya.