Beranda News

MWCNU Kecamatan Baros Gelar Satu Abad Nahdlatul Ulama Di Yayasan Attaufiqiyah Baros

MWCNU Kecamatan Baros Gelar Satu Abad Nahdlatul Ulama Di Yayasan Attaufiqiyah Baros

SERANG, Pelitabanten.com – MWC Nahdlatul Ulama menggelar kegiatan yang digelar di Attafiqiyah Jalan Serang – Kecamatan Baros Kabupaten Serang , Sabtu (25/02/2023) pagi.

Kegiatan satu abad Nahdlatul Ulama dimulai dengan jalan sehat, dan dilanjutkan dengan istigosah.

Menurut Ketua Pelaksana Rahmatullah menyampaikan, Kegitan yang mengusung tema “Mendikdayakan Nahdlatul Ulama Menjemput Abad ke dua Konsisten Merawat Jagat, Membangun Peradaban”, digelar dalam rangka Harlah Nahdlatul Ulama (NU) ke-100 tahun tingkat Kecamatan Baros Kabupaten Serang Banten.

Sementara itu Pimpinan Ponpes Attafiqiyah KH Edi Suhrowardi S.H SAG mengatakan
“Pada hari ini sabtu 25 Februari 2023 kita bersama-sama memperingati harlah NU, yang telah menginjak usia ke 100 yang dihitung dari tahun hijriyah, usia yang sudah cukup matang terutama dalam mengantarkan bangsa Indonesia menuju kemerdekaan karena, cikal bakal negara salah satunya adalah dasar pemikiran dari para NU”

Baca Juga:  Wakil Walikota Tangsel Buka Acara Upgrading Pengurus NU Tangsel

KH Edi Suhrowardi S.H menyebut NU didirikan oleh para ulama dan habaib bukan karena ada kepentingan perorangan. NU didirikan semata-mata untuk membimbing umat maka NU sampai sekarang tetap eksis dan jaya.

KH Abdul Hamid Ketua Tanfidiyah NU membacakan naskah kegiatan dan yel-yel NU.

Dalam Kegiatan satu abad Nahdlatul Ulama ini turut hadir Ketua PWNU Prov Banten Kyai Bunyamin Hafid, Ketua Gus Robi, Dewan Khos PP Pagar Nusa, Rois Syuriah MWCNU Kecamatan Baros KH Mustofa, Ketua dan Fidiyah KH Abdul Hamid, Ketua Pagar Nusa Kabupaten Serang Abi Muhibi, Pimpinan Ponpes Attafiqiyah KH Edi Suhrowardi S.H SAG MM, Pembina Pagar Nusa Provinsi Banten Andhika Hazrumy, Ketua MUI KH TB. Uyung Efendi, dan KH Abdul Hamid Ketua Tanfidiyah NU Provinsi Banten.