Beranda News

Miris! Kepsek SDN Negeri Karawaci Baru 4 Diduga Selewengkan Dana BOS

Miris! Kepsek SDN Negeri Karawaci Baru 4 Diduga Selewengkan Dana BOS
Ilustrasi, Foto Pelitabanten.com (istimewa)

TANGERANG, Pelitabanten.com – Kepala sekolah SDN Negeri Karawaci baru 4 kota tangerang diduga selewengkan dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) Reguler tahun anggaran 2022.

Pasalnya,kondisi sekolah sangat memprihatikan termasuk mobiler sudah banyak yang rusak tanpa ada perawatan yg telah di tampung Rencana Kegiatan Anggaran Sekolah (RKAS).

Hal itu di ungkapkan oleh Catur Aktivis Tangerang kepada Wartawan di kediamannya. Senin (27/02/23).

“Informasi yang dihimpun dilapangan pada hari senin dari sejumlah orangtua siswa yang berdomisili disekitar sekolah mengeluhkan kondisi SDN Negeri Karawaci baru 4 kota tangerang, ” Ungkapnya.

Menurut keterangan MS yang enggan di sebutkan namanya mengatakan bahwa oknum Kepala Sekolah Dasar (SD) dan Bendahara tersebut diduga memakai  anggaran Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk kebutuhan pribadi.

“iya saya curiga saja, kan ada dana bos yang sudah membiayai anggaran untuk apa saja, dan kenapa kami harus beli baju batik dan baju seragam Pramuka, “kata MS.

Baca Juga:  Polisi Amankan Belasan Pelajar Tergabung dalam Geng Tawuran di Kota Tangerang, Dua Sajam Disita

Ditempat dan waktu yg terpisah saat awak media mengkonfirmasi ke salah satu guru PJOK sebut saja beliau (PP) mengatakan,”untuk permasalahan yang diduga tuduhan penyalahgunaan Dana BOS itu tidak benar.

“Karena pada saat itu dengan kehadiran dana Bos ini saya mengetahui peruntukannya seperti apa dan di belanjakan untuk apa, bukan saya membela sekolahan atau dapur pribadi saya ya, kalau misalkan itu benar pasti akan saya tegur.”

PP menambahkan,” Terkait dengan buku LKS itu juga tidak benar, seperti pada waktu itu, ada rekan kita juga kesini mempertanyakan buku LKS PJOK ke saya, boro boro buku LKS PJOK lihat saja sendiri ada apa tidak,”ungkapnya

Lanjut PP,”Permasalahan dengan diduga adanya Penyalagunakan dana tersebut saya pastikan tidak benar dan tidak ada, dan saya mengajar di SDN Karawaci Baru 4 sudah lama, dari tahun 2000 sampai sekarang, jikalau ada permasalahan sekecil apa pun pasti saya tau.Dan saya ucapkan terimakasih kepada abang abang (wartawan) semuanya yang sudah datang ke sekolah SDN Karawaci Baru 4 ini mengkonfirmasi hal diduga penyalahgunaan dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) saya berharap memiliki temuan harus dengan kode Etik.”

Baca Juga:  Kapolsub Sektor Palem Semi Hadiri Prosesi Pemakaman Salah Satu Anggota Satpam Eka Sakti

Lanjutnya”Jangan langsung memberitakan, saya salut sama abang abang (wartawan) tanya dulu kebenaran nya seperti apa, kami juga dari pihak sekolah mempunyai kode Etik seperti senyum sampah ramah,”ucapnya.