Beranda News

TNI AL Banten Sita Rokok Link Berasal Dari Jawa Timur Tanpa Pita Cukai

TNI AL Banten Sita Rokok Link Berasal Dari Jawa Timur Tanpa Pita Cukai

MERAK, Pelitabanten.com – AL bekerjasama dengan Bea Cukai berhasil mengamankan barang berupa rokok dengan brand LINK. Rokok tersebut berasal dari akan dibawa ke daerah Sumatera. Sabtu (11/03/2023).

Banyaknya rokok menurut keterangan Danlanal Dedi Komarudin saat press release dihalaman apel, berjumlah 2,6 juta batang yang jika dirupiahkan sebanyak 2,6 miliar.

Kronologi kejadian berawal pada hari Sabtu pukul 01:00 Wib dinihari pada saat dilakukan screening, yang diketahui berjenis Colt Diesel Double Bak berwarna Hitam saat akan menyebrang di dermaga 6 atau diamankan oleh jajaran Danlanal.

Saat diperiksa kendaraan tersebut ditemukan ratusan karton yang berisikan rokok, belum diketahui rokok tersebut sudah lolos bea cukai apa belum.

Diketahui rokok tersebut memiliki pita list yang dikeluarkan oleh bea cukai, Dedi melanjutkan untuk saat ini kasus akan diteruskan ke pada pihak dari Bea Cukai Merak.

Baca Juga:  Apel dan Serah Terima Tugas, Rutin Jadi Agenda Anggota Kepolisian

Tim penindakan Bea Cukai Merak Amaliswandi menambahkan secara mata pita list tersebut terlihat , yang membedakan hanya penempatan nya saja.(Bud)