Beranda News

Menyoal Pamer Harta Sejumlah Pejabat di Medsos, Arief Ingatkan Pegawainya Bijak

Menyoal Pamer Harta Sejumlah Pejabat di Medsos, Arief Ingatkan Pegawainya Bijak
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin. Foto Pelitabanten com (*/Ist)

, Pelitabanten.com – Wali Kota Arief R. Wismansyah menegaskan kepada seluruh () di lingkup Pemkot Tangerang untuk tidak membiasakan gaya hidup mewah dan berlebihan, serta diminta bijak dalam menggunakan sosial media.

Hal ini bukan tanpa dasar, mengingat tugas ASN sebagai pelayan masyarakat harus pula memberikan rasa empati dan juga simpati pada kondisi yang terjadi di tengah masyarakat.

Kondisi tersebut juga ditambah dengan masifnya pengungkapan fakta korupsi dikalangan pemerintah, hingga masyarakat menilai buruk ulah pejabat yang berprilaku kerap pamer di ().

“Sewajarnya saja, jangan terlalu berlebihan,” pesan Wali Kota yang ditemui usai Apel Pagi Pegawai di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (20/3/).

Arief menekankan jajaran Pemkot Tangerang mulai dari tingkat pelaksana hingga pejabat tinggi pratama harus mampu menahan diri dalam mengekspresikan diri melalui sosial media.

Baca Juga:  Tekan Sebaran Covid-19, 500 Pekerja Pusat Perbelanjaan TangCity di Tracing PCR

“Karena apa yang kita posting akan selalu mendapat penilaian dari masyarakat, apalagi kita sebagai pelayan masyarakat,” tegasnya.

Bukan hanya pegawai, lanjut Wali Kota, dirinya juga menitipkan pesan kepada keluarga dari Aparatur Sipil Negara di Kota Tangerang untuk senantiasa menerapkan gaya hidup sederhana dalam arti tidak memamerkan kekayaan.

“Flexing di sosial media itu tidak baik, jadi lebih baik sewajarnya saja,” tukas Arief.