Beranda News

Zaki Sebut Lahan Taman Jajan Pasar Lama Bukan Sengketa, Sudah Diserahkan ke Pemkot Tangerang

Zaki Sebut Lahan Taman Jajan Pasar Lama Bukan Sengketa, Sudah Diserahkan ke Pemkot Tangerang
Ahmed Zaki Iskandar Bupati Tangerang Saat Berada di Pendopo Bupati, Pasar Lama. Foto Pelitabanten.com

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang memastikan lahan Taman Jajan Pasar Lama yang terletak persis di depan Pendopo Tangerang tidak dalam status .

Pasalnya, disebut Bupati Tangerang lahan seluas 2.300 meter tersebut sudah diserahkan dari kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

lahan sudah diserahkan ke ,” ujar Bupati melalui pesan kepada media, Jumat (24/3/2023).

Menurutnya, di lahan tersebut ada yang mengisi seperti booth tanpa mengantongi izin maka harus ditindak. “Harusnya ditindak,” tegas Zaki.

Zaki Sebut Lahan Taman Jajan Pasar Lama Bukan Sengketa, Sudah Diserahkan ke Pemkot Tangerang
Segel Taman Jajan Pasar Lama

Diberitakan sebelumnya, Satpol PP menyegel lahan yang digunakan secara untuk Taman Jajan Pasar Lama, yang terletak persis di depan Pendopo Bupati Tangerang, Pasar Lama, (10/3/2023).

Lahan tersebut merupakan lahan yang masih dalam ‘status quo’, karena ada sengketa kepemilikan antara Pemkab Tangerang dengan orang yang mengklaim kepemilikan lahan.

Baca Juga:  Pulang Sholat dari Masjid, Warga Pinang Kota Tangerang Tewas Ditembak OTK

Informasi yang dihimpun, Lahan tersebut diklaim oknum bernama Yanto yang mengaku sebagai pemilik. Ia menyewakan lahan tersebut ke salah seorang ASN Pemkot Tangerang berinisial I untuk kantong parkiran beberapa bulan.

Lantaran ASN tersebut mengendus ada masalah dari kepemilikan lahan, maka ASN tersebut mundur dari sewa lahan dari Yanto.

Lahan tersebut dinilai strategis untuk taman Jajanan di Pasar Lama, Yanto menyewakan kembali ke pihak ke (3) dibuatkan tenda UMKM sebanyak 186 tenda.