Beranda News

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Tangsel Lakukan Patroli Rutin Setiap Malam

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Tangsel Lakukan Patroli Rutin Setiap Malam
Kepala seksi Humas Polres Tangsel Ipda Galih Dwi Nuryanto,(dok ist)

SELATAN , Pelitabanten.com – Kepolisian Resort Tangerang Selatan akan melakukan berbagai cara guna mengantisipasi terjadinya gangguan ketertiban (Kamtibmas) selama 2023, yaitu salah satu cara dengan memanfaatkan Polisi RW.

Kepala seksi Polres Tangsel Ipda Galih Dwi Nuryanto mengatakan, pihaknya akan memaksimalkan program dari Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Fadil Imran itu.

“Kami Polres Tangsel kan sudah berjalan Polisi RW, sesuai atensi Kapolres Tangsel ke seluruh personel yang ditugaskan menjadi Polisi RW,” kata Ipda Galih, Jumat, 24 Maret 2023.

Salah satunya adalah pemetaan titik rawan tawuran di wilayah masing-masing. Bahkan bila diperlukan, tambah Galih, pihaknya akan menambah personel di wilayah rawan guna mencegah adanya gangguan Kamtibmas.

“Nanti titik yang rawan tawuran yang akan menjadi atensi untuk dilakukan dan pemantauan,” ujar Ipda Galih.

Baca Juga:  Jelang Pilkades Serentak, Kapolsek Panongan Gandeng Alim Ulama Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Damai

Galih menuturkan, personel Selatan bakal melakukan patroli rutin setiap malam secara berkala. juga berharap masyarakat tidak main hakim sendiri apabila terjadi kriminalitas di bulan Ramadhan ini.

“Masyarakat atau kelompok masyarakat yang melakukan mandiri itu tidak dibenarkan. Biar kami bersama instansi terkait yang akan melakukan tindakan sesuai aturan undang-undang, melalui tahapan imbauan sampai bila perlu akan dilakukan razia,” jelas Ipda Galih.