Beranda News

PD PRIMA DMI Kabupaten Tangerang Gelar Rakor dan Silahturahmi Akbar

PD PRIMA DMI Kabupaten Tangerang Gelar Rakor dan Silahturahmi Akbar
PD PRIMA DMI Kabupaten Tangerang Gelar (Foto: dok. Istimewa)

KABUPATEN , Pelitabanten.com – Pimpinan Daerah Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia ( DMI) Kabupaten Tangerang menggelar Rakor yang bertema “Meningkatkan Kualitas Tata Kelola Keremajaan yang Baik melalui Digitalisasi dan Integrasi Pelayanan untuk Remaja Masjid Kabupaten Tangerang”.

Kegiatan ini di buka oleh Ketua PD PRIMA DMI Kabupaten Tangerang Muzayin Arifin, dalam rangka menunjang efektivitas pelaksanaan Kegiatan dan Program PD PRIMA DMI Kabupaten Tangerang sesuai dengan visi misinya yaitu menjadi model wahana organisasi kepemudaan yang menghasilkan kualitas kepemimpinan Islami. Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang Aula Masjid Al-Amjad, Minggu (02/04/).

“Ini merupakan salah satu wadah yang berisi komunitas dan generasi Islami unggul dan terpilih yang mampu membangun jembatan kemajuannya di masa depan dan menjadi penyambung antar generasi serta menjadi unsur pemersatu antargolongan,” ujar Ketua PD PRIMA DMI Kabupaten Tangerang Muzayin Arifin.

Baca Juga:  Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Benyamin Resmikan Gedung Labkesda Tangerang Selatan 

Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga dibagikan sembako, wipol dan musaf Al-Qur’an kepada remaja masjid se-Kabupaten Tangerang sebanyak 100 paket sembako.

Dengan adanya kegiatan ini bisa menjalin silaturahmi, menambah relasi, dan menciptakan inovasi melalui tata kelola organisasi keremajaan yang baik melalui digitalisasi dan integrasi pelayanan remaja masjid di kabupaten tangerang.

“Sesuai arahan dari pusat bahwa bagaimana remaja masjid bisa memakmurkan masjid di lingkungannya masing-masing serta untuk mengejar digitalisasi masjid” ujarnya

DIa berharap, dalam kegiatan tersebut PC PRIMA bisa bersinergi dengan DMI Kecamatan untuk bisa memakmurkan masjid dan bisa membangun remaja masjid yang ada di desa-desa.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua Pengurus Pusat PRIMA DMI Munawar Khalil, Ketua PD DMI Kabupaten Tangerang KH Sanwani dan Ketua PW Dr. Efi Afifi. Hadir juga para pengurus Pimpinan Daerah (PD).

Baca Juga:  Temu Pisah Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lebak Berlangsung Sederhana

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Provinsi Banten Dr. Efi Afifi, mengatakan, Rakor & Silahturahmi Akbar akan mempunyai Program mendistribusikan Al-Qur’an ke beberapa pelosok di Banten untuk masjid-masjid yang membutuhkan.

“Kita akselerasi bekerja sama semua pihak salah satunya bekerja sama dengan Sinarmas yang telah mewakafkan Al-Qur’an ini,” Ujar Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Provinsi Banten Dr. Efi Afifi

Kemudian, ia berharap rakor dan silaturahmi akbar ini bisa semakin menguatkan dan koordinasi remaja masjid se-Provinsi Banten sehingga remaja masjid bisa menjadi langkah pertama dalam pembangunan kepemudaan masjid Provinsi Banten.