Beranda News

Tim Jibom Sterilisasi Sejumlah Gereja di Kota Tangerang, Pastikan Paskah Aman

Tim Jibom Sterilisasi Sejumlah Gereja di Kota Tangerang, Pastikan Paskah Aman
Tim Jibom Polda Metro Jaya Sterilisasi Gereja Santo Agustinus di Cibodas Kota Tangerang. Jum'at (7/4). Foto Pelitabanten.com

KOTA , Pelitabanten.com – Sejumlah di Kota Tangerang, disterilisasi tim penjinak bom () jelang perayaan hari raya paskah bagi umat kristiani.

Sejumlah rangkaian kegiatan peribadatan diantaranya Rabu Abu, Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci hingga Minggu Paskah. Menjadi perhatian personil menciptakan situasi aman dan kondusif.

Terpantau, Gereja Santo Agustinus di Jalan Prambanan Raya, Cibodas Baru, Kecamatan Cibodas dan Gereja Santa Maria di Jalan Daan Mogot, Kecamatan Tangerang, sebelum dimulainya peribadatan terlebih dahulu di Sterilisasi tim jibom polda metro jaya. Jum’at (7/4/2023).

Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan tim Jibom diturunkan guna memastikan tidak ada gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat () serta mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Sebelum melakukan kegiatan peribadatan sterilisasi dilaksanakan oleh Jibom , tujuannya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, termasuk gangguan kamtibmas” ungkap Zain.

Baca Juga:  Polri Peduli Ambil Alih Bedah Rumah Ustad di Belendung Kota Tangerang, Begini Alasannya

Zain menyebutkan, selama sterilisasi tidak potensi kerawanan termasuk tidak adanya benda yang mencurigakan seperti bom maupun bahan peledak lain dan situasi aman dan kondusif.

“Pengamanan kita lakukan secara dan persuasif. Mulai dari skema parkir hingga pemeriksaan barang bawaan Jamaat, supaya pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik,” tutupnya.