Beranda News

KAI Mencatat Sudah 24.000 Pemudik Sudah Diberangkatkan Dari Stasiun Senen

KAI Mencatat Sudah 24.000 Pemudik Sudah Diberangkatkan Dari Stasiun Senen

JAKARTA, Pelitabanten.com – PT Api () mencatat sebanyak 24.000 penumpang Tahun 2023 meninggalkan dari Stasiun Pasar Senen, pada hari ini, Senin (17/4/2023).

Kepala Humas PT KAI Daop Eva Chairunisa mengatakan, volume tersebut sudah mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya.

“Untuk hari ini sekitar 24.000 penumpang berangkat dari Stasiun Pasar Senen, penumpang yang berangkat mengalami peningkatan,” kata Eva.

Dia mengatakan, ribuan penumpang tersebut menuju sejumlah kota yang ada di (Jabar), (Jateng) dan Jawa Timur (). Eva menyampaikan sebanyak 34 rangkaian kereta api yang disiapkan beroperasi mengangkut pemudik.

“Kita siapkan 34 rangkaian kereta api mengangkut penumpang mudik ke daerah pulau Jawa dari barat hingga timur, ujarnya.

Sebelumnya, KAI memberangkatkan 38.600 penumpang mudik lebaran dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen, pada akhir pekan kemarin.

Baca Juga:  Polisi Naik Sepeda Imbau Pemudik di Rest Area Tangerang - Merak, Ini Pesannya

“Rinciannya 23.600 penumpang kereta berangkat dari Stasiun Pasar Senen dengan layanan 23 kereta, sementara penumpang untuk Stasiun Gambir sekitar 15.000 dengan layanan 32 KA,” tambahnya.

Eva menjelaskan, dari jumlah tersebut ada peningkatan volume penumpang sekitar 93 persen dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya. Bahkan, jumlah tersebut masih bisa meningkat pas H-3 sampai H-2 lebaran Idul Fitri 2023.

“Secara total okupansi keterisian tempat duduk dari pemberangkatan KA di area Daop 1 Jakarta mencapai 93 persen,” tutupnya.