Beranda News

Berbagi di Bulan Ramadan, BPPKB Sepatan Santuni Ratusan Anak Yatim

Berbagi di Bulan Ramadan, BPPKB Sepatan Santuni Ratusan Anak Yatim
BPPKB Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, menggelar santunan yatim, Foto Pelitabanten.com (dok).

KABUPATEN KABUPATEN, Pelitabanten.com – Di penghujung bulan suci Ramadan, Organisasi () Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten () Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, memberikan santunan kepada 200 anak yatim dan kaum dhuafa. Di gedung serba guna (GSG) sepatan. Selasa.18/04/23).

Ketua BPPKB kecamatan Sepatan (DPAC) mu’min mengatakan, BPPKB kecamatan Sepatan ini berbagi dibulan suci sekaligus jelang hari raya Idul fitri, terhadap dan kaum duafa.

“Ada 25 yatim piatu dan dhuafa yang terbagi dalam Ranting jadi keseluruhan 200 orang peserta penerima yang kita santuni,” kata Mu’min Ketua (PAC) se- kecamatan Sepatan.

Mu’min mengatakan, sebagai ormas yang ada di sepatan harus bersinergi dan peduli terhadap mereka, dan juga peduli terhadap sosial.

“Kapan lagi kita mau berbuat, selagi masih sehat, kuat sudah sepantasnya kita berbagi dengan sesama, maka organisasi yang saya pimpin mengarahkan anggota untuk bersinergi dan peduli terhadap masyarakat sekitar,” ujarnya.

Baca Juga:  Pengurus SMAN CMBBS Ajukan Konsep Pengembangan Agro Edu Wisata ke Wagub Pandeglang

Dia menambahkan, BPPKB bukan ormas yang selalu ribut, premanisme, arogansi yang dipandang selama ini oleh masyarakat.

“Jadi anggota saya arahkan hidup harus bermakna, bermanfaat bagi masyarakat,” tukasnya.

Harapannya adalah apa yang dilakukan BPPKB hari ini menjadi contoh bagi anggota dan ormas lainnya. Ia juga mengajak kepada semua ormas, dimana saja berada mari berbuat dan peduli terhadap anak-anak yatim piatu dan dhuafa.

“Kalau bukan kita yang berbuat dan peduli siapa lagi, Semoga ibadah kita diterima Allah SWT,” tandasnya.

H. Zaenudin kasi kecamatan Sepatan mengatakan, kegiatan ini sangat bagus sekali mau peduli terhadap sesama, terutama yatim dan dhuafa, apalagi menjelang hari raya idul fitri seperti sekarang ini sangat dibutuhkan bagi anak yatim dan janda.

“Kalau bisa dipertahankan kegiatan ini, jangan sampai putus tiap tahunnya. Dan kami juga mendoakan semoga anggota BPPKB selalu diberikan kesehatan, rizki yang , umur yang panjang dan bisa berbagi lagi ditahun yang akan datang,” pungkasnya.

Baca Juga:  Pemuda Pancasila Anak Ranting Peusar Adakan Santunan dan Bukber