Beranda News

Antisipasi Pencurian Rumah Kosong, Polisi Patroli Pastikan Rumah Pemudik Terdata

Antisipasi Pencurian Rumah Kosong, Polisi Patroli Pastikan Rumah Pemudik Terdata
Patroli Polisi di Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho memastikan pihaknya bersama keamanan satpam maupun security perumahan bakal rutin melakukan patroli secara berkala bagi rumah-rumah warga yang ditinggalkan 2023/ .

Hal tersebut disampaikannya guna mengantisipasi Guantibmas rumah kosong yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

“Sudah kita data kan, melibatkan keamanan setempat (satpam) di perumahan – perumahan, dengan tentunya melibatkan RT RW, Personil , Binamas maupun Polisi RW,” kata Dia dalam keterangannya. Jum’at (21/4/2024).

Menurutnya, warga yang rumahnya ditinggal mudik lebaran ini rentan terhadap aksi kejahatan.

Sebelumnya polisi pun sudah menghimbau kepada di wilayah hukum Kota, Polda Metro Jaya agar dapat mengantisipasi dengan menutup rapat pintu dan semua jendela, mencabut semua kelistrikan maupun gas, ini untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga:  Simak Inovasi Pelayanan SIM Keliling di Jatiuwung

“Patroli (kosong) kita lakukan berkala, masyarakat yang mengetahui ada tindak kejahatan silahkan menghubungi command center di nomer 082211110110 dan 110,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Kepolisian sudah bekerja sama dengan satpam maupun security untuk mengantisipasi kerawanan dengan memberlakukan one gate system atau melalui satu pintu masuk.

Termasuk meningkatkan kewaspadaan terhadap para pelaku kejahatan yang menyamar menjadi ojek online, petugas PLN, petugas PAM maupun .

“Saya berharap dengan kegiatan patroli secara bersama ini, bisa meminimalisir kejahatan pencurian dilokasi-lokasi perumahan yang memang di tinggalkan mudik pemiliknya,” tukasnya.