Beranda News

Ini Angan dan Harapan Masyarakat Pasca Penertiban PKL Pasar Anyar Tangerang

Ini Angan dan Harapan Masyarakat Pasca Penertiban PKL Pasar Anyar Tangerang
Penampakan Kawasan Pasar Anyar Pasca Penertiban. Selasa (9/5). Foto Pelitabanten.com (*/Ist)

KOTA , Pelitabanten.com – Meningkatkan daya saing dan memenuhi hak pengguna jalan. Kesemrawutan yang terjadi disepanjang jalan Tangerang, Stasiun Tangerang dan sekitarnya telah ditertibkan .

Ini diketahui langkah penegakkan Perda pada para yang berjualan di badan jalan, dan menimbulkan kemacetan hingga memberikan kesan kumuh atau kotor.

Disinyalir, perapihan Pasar Anyar Tangerang merupakan harapan atau hal yang ditunggu-tunggu banyak . Kini, banyak warga pun bersuara dan penuh harapan akan perubahan pada Pasar Anyar Tangerang. Salah satunya, seperti yang diungkapkan Adjat, salah seorang warga sekitar yang mengaku memiliki angan-angan Pasar Anyar Tangerang dapat berubah menjadi pasar dambaan Kota Tangerang.

“Wah, Pasar Anyar Tangerang itu bisa dibilang legenda buat Kota Tangerang. Jadi harusnya, tidak semrawut lah tampilannya, memang ada stigma becek atau beraroma tidak sedap. Tapi harusnya, untuk Pasar Anyar Tangerang dengan umurnya yang sudah lama, bisalah berubah menjadi Pasar yang bersih, nyaman, menyenangkan untuk konsumennya atau lingkungan sekitarnya,” Adjat, Selasa (/5/2023).

Baca Juga:  Pererat Silaturahmi, Euforia Benda Fair 2023 Hipnotis Warga Meski Diguyur Hujan

Hal senada juga diungkapkan, Prayitno salah seorang pengendara yang melintas di Pasar Anyar Tangerang, ia mengaku jalan yang lebar dan senggang pada Pasar Anyar Tangerang adalah hal yang ditunggu-tunggu. “Kalau sekarang ditanya apa yang saya harapkan dengan Pasar Anyar Tangerang, ya pasti kebersihan pasar, kenyamanan berkendara, serta lalu lintas yang digunakan sesuai peruntukkannya,” kata Prayitno.

Lanjutnya, kata Prayitno pedagang berjualan di dalam lingkungan pasar adalah jalan yang tepat. Selain sesuai aturan, tentunya memberikan kenyamanan pada semua pihak. “Kalau tidak sekarang dirapihkan mau kapan lagi, ini pedagangnya juga kayanya sudah terlalu banyak, hingga masuk ke pemukiman atau cluster perumahan warga. Saya harap dan yakin, Pasar Anyar hadir dengan wajah baru yang diharapkan semua konsumennya,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Perumda Pasar, Kota Tangerang, Titin Mulyati mengatakan, rencana revitalisasi Pasar Anyar bertujuan untuk meningkatkan daya saing terhadap pasar modern.

Baca Juga:  Kasi Pemerintahan Kecamatan Mauk Angkat Bicara Terkait Proyek Desa Ketapang

“Pastinya, kami berharap penataan Pasar Anyar mendapatkan dukungan dari semua pihak agar revitalisasi segera direalisasikan. Kemudian kalau dibilang kami tidak menyediakan lokasi sementara agak aneh juga, karena kami sudah sediakan lokasinya di lantai 3,” kata dia.