Beranda News

Parah! Mobil Dinas KONI Kota Tangerang Digunakan Untuk ke Tempat Hiburan Malam, Ini Faktanya

Parah! Mobil Dinas KONI Kota Tangerang Digunakan Untuk ke Tempat Hiburan Malam, Ini Faktanya
Mobil Dinas KONI Kota Tangerang Digunakan Untuk ke Tempat Hiburan Malam. Foto Screenshot Pelitabanten.com (Istimewa)

KOTA TANGERANG, Pelitbanten.com – Parah! dinas berplat merah diduga milik Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota berada di salah satu area parkir tempat hiburan malam.

Dalam berdurasi 1 menit 44 detik yang beredar nampak terjadi keributan kecil antara para saksi dan para pengguna mobil dinas itu.

“Ini gua dijadiin tempe, Nih yang mau jadiin gue tempe mobil KONI Kota Tangerang, bang gue mau dijadiin tempe, ini mobil KONI, yee..katanya mau ngeramein gue, Gobl**,” isi percakapan dalam video tersebut.

Usut punya usut, ternyata mobil dinas jenis Toyota Inova itu berada di tempat hiburan malam Trenz Karoke Ruko Summarecon Gading Serpong, Jalan Scientia Boulevard Barat Kavling T3, Medang, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten.

Lebih parahnya lagi, agar tidak diketahui oleh masyarakat Plat nomer mobil tersebut telah dicopot oleh penggunanya. Hal tersebut juga nampak dalam video.

Baca Juga:  Semakin Memikat, Kemenpora Pasang Sarana Olahraga Fitness Outdoor di Situ Cipondoh

Saksi mata di lokasi Saiful Basri ditemui Pelitabanten.com menyebutkan peristiwa tersebut terjadi pada Jumat dinihari tadi 12 Mei 2023 sekira pukul 03.00 WIB.

“Saya langsung menyaksikan dengan kepala dan mata saya sendiri, mobil tersebut berada di tempat hiburan malam pada Jumat (12/5) dinihari tadi tepatnya pukul 03.00 WIB,” kata pria yang akrab di sapa Marsel ini. Jumat (12/5/2023) siang.

Dirinya sangat menyayangkan terkait penggunaan mobil dinas KONI kota Tangerang yang ada di area tempat hiburan malam tepatnya pukul 03.00 pagi atau dini hari tadi.

“Bagaimanapun mobil dinas peruntukan untuk kepentingan dinas, bukan di gunakan untuk ke tempat hiburan malam, apapun alasannya,” tandasnya.

Marsel menjelaskan ada 5 orang dalam mobil itu, terdiri dari tiga orang pria dan dua orang wanita diduga pemandu lagu dengan pakaian seksi atau tidak senonoh. Kelimanya diketahuinya tengah dalam pengaruh minum- keras.

Baca Juga:  Dimasa PPKM, Tempat Hiburan Malam Black Bee Bar & Lounge di Pagedangan Tangerang Nekat Beroperasi

“Dua orang penumpang satunya sopir berarti 3 pria dan dua wanita dengan pakaian tidak senonoh, kelimanya dalam keadaan mabuk minuman keras,” kata dia.

Marsel pun menandaskan akan melakukan pelaporan dan merencanakan menggelar aksi moral tidak percaya terhadap kinerja KONI Kota Tangerang yang nyata-nyata menerima dana dari Kota Tangerang.

“Sudah sama-sama kita lihat, mobil tersebut digunakan untuk kegiatan-kegiatan hiburan malam, saya berupaya akan melakukan aksi dengan kawan-kawan,” tukasnya.

Sementara, saat di konfirmasi Arsani Maidi wakil ketua 1 KONI Kota Tangerang membenarkan ada peristiwa tersebut. Namun Ia berdalih bawah keberadaan mobil dinas tersebut digunakan untuk menjemput juri kejuaraan nasional (kejurnas) panjat tebing yang dilaksanakan pada -11 Mei 2023 di Sport kawasan Green Lake City, Cipondoh, Kota Tangerang, yang digelar oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI).

Baca Juga:  Tim Ahli Kemendikbud Ristek Sebut Makam Ki Buyut Jenggot Bukan Situs Cagar Budaya, Ini Kajiannya?

“Iya, mereka (pengguna mobil) mengakui itu,  Posisinya jam 02.00 WIB Kurang, menjemput juri dan manager Panjat Tebing dari beberapa daerah, ada dari Surabaya, Semarang,   sama dari DKI Jakarta, lagi pada hiburan, karena pada saat jalan mereka sebelumnya menggunakan mobil operasional lain dan taksi online,” kata Arsani melalui percakapan telepon selularnya.

“Ya sudahlah, mohon diredam sajalah hal-hal seperti itu,” ucapnya lagi seraya menutup percakapan.

Berikut Video Faktanya: