Beranda News

Kren! Satlantas Polresta Tangerang Gelar Bimbingan Teori Gratis Pembuatan SIM

Satlantas Polresta Tangerang Gelar Bimbingan Teori Gratis Pembuatan SIM, Foto. (Istimewa)
Satlantas Polresta Tangerang Gelar Bimbingan Teori Gratis Pembuatan SIM, Foto. (Istimewa)

KABUPATEN,TANGERANG,Pelitabanten.com-Dalam rangka memudahkan warga untuk mendapatkan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM), jajaran Satuan Lalu Lintas () menggelar bimbingan (bimbel) uji teori gratis bagi masyarakat atau pemohon SIM.

Kasatlantas Polresta Tangerang AKP Jeany mengatakan upaya tersebut juga sebagai tindaklanjut untuk memudahkan warga mendapatkan pelayanan, salah satunya dalam pelayanan . “Bimbingan ini untuk warga pemohon baru maupun perpanjangan SIM. Selain itu juga sebagai upaya meningkatkan pelayanan prima bagi warga memberikan pengetahuan ketertiban lalu lintas saat berkendara,” ujarnya, Senin (12/06/).

Jeany menerangkan dalam bimbingan tersebut seperti layaknya SIM, warga mengikuti tahapan ujian teori berbasis online dan simulasi ketertiban rambu rambu lalu lintas.

Menurutnya bimbingan dilakukan untuk mempermudah bagi warga sebelum mengikuti uji teori tahapan pembuatan SIM baru dan perpanjang SIM. Selain itu juga untuk meningkatkan kemudahan pelayanan bagi warga, uji bimbingan dilakukan secara gratis bagi seluruh warga pemohon SIM.

Baca Juga:  2 Orang Pemuda Digelandang ke Polres Metro Tangerang Kota, Kedapatan Bawa 5 Paket Sabu