Beranda News

Butuh Mobil Jenazah? Pemkot Tangerang Sediakan Gratis 24 Jam Bagi Warganya

Butuh Mobil Jenazah? Pemkot Tangerang Sediakan Gratis 24 Jam Bagi Warganya
GRATIS ! Pemkot Tangerang Sediakan 7 Unit Mobil Jenazah Bagi Warga yang Membutuhkan. Foto Pelitabanten.com (*/Ist)

, Pelitabanten.com – Tak hanya layanan ambulans, Kota (Pemkot) juga menyediakan mobil jenazah secara bagi warganya yang membutuhkan.

Dimana mobil jenazah ini bisa di gunakan masyarakat untuk mengantarkan yang sudah dinyatakan meninggal untuk diantar ke duka atau ke pemakaman.

Kepala , Pemukiman Pertanahan (Perkim), Sugiharto Achmad Bagdja, menuturkan sebanyak tujuh unit mobil jenazah yang dapat dimanfaatkan masyarakat tanpa dipungut biaya. Selain itu juga layanan mobil jenazah ini dapat mengantarkan keluarga yang dinyatakan meninggalkan hingga keluar kota.

“Layanan mobil jenazah ini merupakan pelayanan bagi dari Pemkot Tangerang, yang keluarganya meninggal dan ingin diantarkan ke rumah duka, atau ke tempat pemakaman umum yang jaraknya jauh dari rumah sakit atau rumah warga,” ungkapnya.

Untuk diketahui, pelayanan mobil jenazah ini dikelola oleh Dinas Perkim Kota Tangerang dibawah UPT Pemakaman. Fasilitas yang terdapat di mobil jenazah  ialah satu supir, keranda dan kain penutup berwarna hijau.

Baca Juga:  Evaluasi Sakip dan RB 2021, Pemkot Tangerang Raih Hasil Positif dari Kemenpan RB

“Kalau jarak antarnya hingga keluar kota dan cukup jauh, biasanya kita menambahkan satu petugas untuk menemani supir saat mengantarkan jenazah ke lokasi rumah duka atau pemakaman,” lanjut Sugiharto.

Diharapkan mobil jenazah yang disediakan Pemkot Tangerang ini dapat membantu warganya yang sedang berduka tanpa mengkhawatirkan terkait pengantaran jenazah, dan untuk informasi lebih lanjut bisa langsung menghubungi ke 112 atau melalui nomor 021-2966 2530 yang siaga 24 jam.