Beranda News

Polres Metro Tangerang Kota Gagas Bersih-bersih Pasar Anyar

Polres Metro Tangerang Kota Gagas Bersih-bersih Pasar Anyar
Kapolres Zain Dwi Nugroho Angkut-angkut Sampah di Pasar Anyar. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Kerahkan ratusan personel gabungan menginisiasi bersih-bersih sampah di pasar anyar, Kota Tangerang. Menggandeng Kodim 0506/TGR, Pemkot Tangerang dan sejumlah dan termasuk aktivis.

Gotong royong bersih -bersih sampah di Pasar Anyar, itu berad disepanjang Jalan Jend. A. Yani, Sukaasih, , Kota Tangerang. Kamis, (13/7/2023).

Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri terhadap kebersihan  lingkungan. Terlebih pasar merupakan lokasi aktivitas yang menimbulkan sampah, dengan tema “Membersihkan Sampah Serentak Bersama Polri”

Sampah-sampah di Kota Tangerang ini diangkut setelah dikumpulkan dengan menggunakan tiga  unit mobil truk Kebersihan Dinas Kota Tangerang.

Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi yang hadir dan ikut melakukan kegiatan tersebut menjelaskan bahwa ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan dan juga kesehatan khususnya yang ada di lingkungan pasar anyar dan sekitarnya.

Baca Juga:  Berikan Pelayanan, Sat Binmas polsek jatiuwung Laksanakan Giat Sentra Pelayanan Masyarakat

“Gotong royong adalah budaya bangsa Indonesia, kebersihan adalah sebagian dari iman, maka untuk membersihkan sampah sampah yang ada di kawasan pasar anyar ini menjadi penting untuk dilakukan seluruh masyarakat maupun pedagang. Kita bersihkan secara serentak melibatkan semua lapisan masyarakat, baik itu aktivis, pemuda dan tokoh masyarakat,” kata Zain.

Ia menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan serentak berkoordinasi dengan pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dan Jajaran Kodim 0506/TGR. Melibatkan 160 personel gabungan.

“Semoga kegiatan itu terus berkelanjutan tentunya dengan melibatkan dan TNI, dan dilaksanakan oleh seluruh wilayah dilingkungan baik itu tingkat RT, RW, kelurahan dan kecamatan. Polri berharap dengan lingkungan yang bersih masyakarat sehat dan nyaman dalam beraktivitas,” pungkasnya.