Beranda News

Kejari Kota Tangerang Gelar Kejaksaan Fair 2023 di Stadion Benteng Reborn 

Kejari Kota Tangerang Gelar Kejaksaan Fair 2023 di Stadion Benteng Reborn 
Kejari Kota Tangerang Gelar Kejaksaan Fair 2023 di Benteng Reborn. Foto Pelitabanten.com (*Ist)

, Pelitabanten.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang baru saja menggelar Kejaksaan Fair dalam rangka memperingati Hari Bhakti ke 63 Tahun .

Diselenggarakan di Benteng Reborn, Kota Tangerang, Kejaksaan Fair ramai disambut masyarakat secara antusias.

Kepala , I Ketut Maha Agung menuturkan, Kejaksaan Fair ini menjadi momen bagi Kejari Kota Tangerang untuk mendekatkan diri kepada masyarakat Kota Tangerang seara luas.

Lanjutnya, Kejaksaan Fair juga menjadi kesempatan bagi Kejari Kota Tangerang untuk turut berpartisipasi dalam mengangkat perekonomian di Kota Tangerang, melalui UMKM yang dihadiri puluhan perwakilan UMKM se-Kota Tangerang.

“Jadi, pada hari ini kita turun serta turut terjun berpartisipasi aktif dalam bentuk menginisiasi digelarnya Bazar UMKM Kejaksaan Fair. Hal ini dilakukan khusus, bentuk persembahan kepada masyarakat Kota Tangerang, dalam memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke 63 yang jatuh pada 22 Juli 2023 mendatang,” ujar Ketut. Kamis, (13/7/2023).

Baca Juga:  Polisi Tangkap Dua Pelaku Spesialis Pecah Kaca Mobil di Kota Tangerang

Ia melanjutkan, lewat Kejaksaan Fair, Kejari Kota Tangerang juga berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk menghadirkan pelayanan masyarakat di lokasi acara (on the spot) secara langsung.

Terlihat, beberapa stand pelayanan ramai diakses masyarakat, mulai dari layanan kependudukan, kesehatan, pendaftaran Nomor Induk Berusaha (), konsultasi hukum, keliling, layanan virtual, pangan murah, pengambilan tilang, sampai donor darah.

“Melalui Kejaksaan Fair ini juga kami menggandeng beberapa Organisasi Perangkat Daerah () di lingkungan Pemkot Tangerang, serta Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Tangerang untuk menghadirkan beberapa pelayanan unggulan di lokasi acara secara langsung. Serta, melalui kesempatan ini, Kejari Kota Tangerang juga akan mensosialisasikan terobosan terbarunya, yakni keberadaan layanan tindak pidana Pemilu di tiap kecamatan yang sudah terintegrasi langsung dengan sistem Kejari Kota Tangerang,” lanjutnya.

Selain itu, Kejaksaan Fair ini diharapkan dapat berjalan secara lancar, serta mampu menjadi langkah strategis untuk meningkatkan stabilitas ekonomi maupun sosial di Kota Tangerang. Ditambah, terdapat mata acara lain di sepanjang Kejaksaan Fair digelar, seperti musik, talk show, dan lainnya.

Baca Juga:  Hari Anti Korupsi, Kejari Kota Tangerang : Ingatkan Semua Pihak Hindari Korupsi