Beranda News

Proyek U-Ditch di Wilayah Desa Ketapang, LSM Geram Surati Inspektorat dan DPMPD

Barnas Anggota LSM Geram banten Indonesia, Layangkan Surat ke kantor insfektorat kabupaten Tangerang. Foto. (Istimewa).
Barnas Anggota LSM Geram banten Indonesia, Layangkan Surat ke kantor insfektorat kabupaten Tangerang. Foto. (Istimewa)

KABUPATEN,TANGERANG,Pelitabanten.com- Drainase U-Ditch  Irigasi yang bersumber dari Anggaran dan Belanja Desa (APBDesa) yang di anggarkan senilai Rp.199.210.000, yang berada di wilayah.

Kampung masjid RT 16/07/Desa Ketapang Kecamatan mauk, Kabupaten Tangerang, akan mengirimkan surat dari (LSM) Indonesia.

Pasalnya, kegiatan yang memiliki , diduga U-Ditch Irigasi tersebut. terkesan kegiatan asal jadi, yang diduga hancur dan kualitas bahan U-Ditch jelek pecah.

“Kita lihat salah satu contoh yakni pemasangan ,U-Ditch pemasangan nya sangat berantakan dan pada pecah tapi tetap saja di pasang berati kan kualitas nya kurang bagus, ” Barnas Anggota LSM Geram banten Indonesia. Selasa. 18/07/23.

Lanjut barnas mengatakan, selain adanya temuan (1) pada tahap pengerjaan U-Ditch sudah pada rusak dan tutup U-Ditch sudah banyak yang retak-retak, (2) kualitas U-Ditch yang di pakai diduga berkualitas rendah tidak SNI,  (3) pada saat pengerjaan pemasangan U-Ditch kurang rapih dan renggang-renggang sambungan U-Ditch tidak di tutup adukan pasir, (4) pekerjaan di kerjakan asal jadi (5) hasil ukur ketebalan bahan U-Ditch 5 cm dan sangat tipis.

Baca Juga:  Semarak Ramadhan, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang Bagi-bagi Makanan Takjil

“Seharusnya U-Ditch di sama ratakan dalam pemasanganya, ini jelas ada indikasi dugaan mengurangi , yang merugikan keuangan negara, jelas akan berdampak terhadap kualitas, dan ujung-ujungnya akan merugikan masyarakat, kami akan layang akan surat ke inspektorat terkait pengggunaan anggaran dana desadesa, ” Ucapnya.

Di lokasi berbeda saat dihubungi , Amam sebagi (PLD) pendamping lokal desa  merespon tentang kegiatan U-Ditch yang berada di desa ketapang malah menjawab, “Nanti saya informasi kan dulu ke desa bang yah dan saya infokan ke abang juga, ” Tegas Amam.

Dan di waktu yang berbeda kasi pemerintahan kecamatan mauk yang sering di sapa ibu yuyun, ketika di singgung mengenai proyek U-Ditch iya mengakatan, “Iyah pak kami sudah kelokasi untuk surpai dengan PLD juga memang belum komunikasi sama sekdes atau ke desa, ” Pungkasnya.

Baca Juga:  Juara Liga 3 Zona Banten, Persikota Tangerang Melenggang ke Liga 3 Nasional