Beranda News

Waspada dan Patuhi! di Kota Tangerang Sudah Terpasang 4 Kamera Tiang Elektronik

Waspada dan Patuhi! di Kota Tangerang Sudah Terpasang 4 Kamera Tiang Elektronik
4 Kamera ETLE Terpasang di Kota Tangerang, Patuhi Aturan Berlalu Lintas. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com Kota baru saja menambah tiga kamera Elektronik Traffic Law Enforment (). Artinya sudah ada 4 Kamera ETLE terpasang di Kota Tangerang.

Kamera pemantau yang ada diatas jalan raya ini biasa dikenal dengan kamera tilang elektronik.

Ketiga kamera ETLE tersebut dipasang di tiga lokasi yang terpilih, yakni Jalan Gatot Subroto Cimone, Jalan K.H Hasyim Ashari, Jalan Jenderal Sudirman Kebon Nanas, Kota Tangerang.

Kasubnit 2 Satlantas Polres Metro Tangerang Kota, Ipda Alex Rusman menjelaskan, penambahan pemasangan kamera ETLE di tiga titik lokasi baru ini dilakukan untuk meningkatkan penegakan peraturan lalu lintas di Kota Tangerang.

Dan menurutnya, tiga titik lokasi baru ini dinilai tepat, karena merupakan jalur yang kerap padat kendaraan dan rawan lalu lintas.

“Kamera ETLE di Kota Tangerang yang sebelumnya sudah terpasang dan berlaku di Jalan di depan Mc Donald Daan Mogot digeser berada di depan Polres Metro Tangerang Kota,” Kata Alex.

Baca Juga:  8 Pemburu Rusa Liar Diamankan Petugas TNUK

“Dengan penambahan di tiga titik lokasi baru, sehingga kini terdapat toal 4 ETLE yang siap beroperasi di Kota Tangerang. Pemilihan ketiga titik lokasi baru juga kita lakukan dengan pertimbangan matang,” tambahnya, Selasa (1/8/2023).

Kata Alex, ketiga kamera Tilang Elektronik yang baru dipasang di tiga titik lokasi baru tersebut saat ini belum dioperasikan secara normal. Namun, Kamera Tilang Elektronik yang terpasang itu sudah dilengkapi dengan fitur intelegensi video analitik, yang mampu memonitoring secara detil dan otomatis melalui data tilang elektronik yang tersimpan di pusat data yang sama.

“Polres Metro Tangerang Kota akan segera melakukan uji coba operasionalisasi kamera ETLE di tiga titik lokasi baru tersebut, secepatnya,” ujarnya.

Ada lagi untuk diketahui masyarakat , Polisi lalulintas di kota Tangerang  juga tengah menyiapkan kamera ETLE portabel yang akan dioperasikan untuk membantu penegakan peraturan lalu lintas di Kota Tangerang.

Baca Juga:  Viral di Medsos Percobaan Pencurian di Toko Emas Pasar Anyar, Polisi: Selesai Secara Musyawarah

Kamera ETLE portabel ini berbentuk mobil yang dilengkapi alat dan fitur kamera yang siap ditempatkan petugas di titik-titik lokasi dimanapun di Kota Tangerang. Sehingga, diharapkan ketaatan masyarakat berlalu lintas di Kota Tangerang dapat berjalan optimal.