Beranda News

Perbasi Cup 2023 Kota Tangerang Dimulai, Upacara Bendera di Lapangan Basket Tumbuhkan Semangat Nasionalisme

Perbasi Cup 2023 Kota Tangerang Dimulai, Upacara Bendera di Lapangan Basket Tumbuhkan Semangat Nasionalisme
Perbasi Cup 2023. Upacara Bendera di Lapangan Basket. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Persatuan Bola Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Tangerang memulai turnamen bola basket , di , Sukasari, Kota Tangerang, Banten. Kamis, 3 Agustus 2023. Siang.

kegiatan spektakuler diikuti oleh 82 tim basket katagori tingkat dan SMA se-Kota Tangerang itu diawali dengan upacara pengibaran bendera di tengah lapangan.

Perbasi Cup 2023 yang digelar bertepatan pada bulan kemerdekaan dimulai hari ini Kamis, 3 Agustus hingga Minggu, 13 Agustus 2023 mendatang diharapkan dapat membangun semangat nasionalisme melalui upacara bendera di tengah-tengah lapangan basket dihadiri ribuan penonton.

Perbasi Cup 2023 Kota Tangerang Dimulai, Upacara Bendera di Lapangan Basket Tumbuhkan Semangat Nasionalisme
Andri S Permana Ketua

Andri S Permana Ketua Perbasi Kota Tangerang mengungkapkan pada Perbasi Cup 2023 ini diikuti oleh 82 tim yang berasal dari sedikitnya 30 sekolah khusus yang ada di Kota Tangerang.

“Melalui Turnamen Bola basket antar pelajar Kota Tangerang Perbasi Cup 2023 diharapkan mampu menghasilkan atlet-atlet basket terbaik,” kata .

Baca Juga:  Gelar Sahur On The Road, Reliji Banten Siap Menangkan Jokowi di Pilpres 2019 

Perbasi Kota Tangerang berkomitmen untuk terus memberikan ruang bagi para atlet-atlet berbakat Kota Tangerang dapat mengasah kemampuan dan skill terbaik yang dimiliki.

Terlebih kata Andri, di Perbasi Cup 2023 banyak support dari berbagai pihak, terbukti 1.008 jiwa yang terdiri dari atlet dan ofisial Perbasi Kota Tangerang sebelum  pertandingan digelar telah diikutsertakan sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan.

“Terima kasih kepada pihak yang sudah membantu terselenggaranya Perbasi Cup 2023. Ini merupakan rangkaian dari kegiatan untuk menghadapi Popda 2024 mendatang,” tuturnya.

Andri menyebutkan berbagai sponsor terlibat pada event pertandingan Perbasi Cup 2023 Kota Tangerang tersebut diantaranya ada Gajah Tunggal yang disebutnya sebagai salah satu lokal Brand kebanggaan kota Tangerang, Bank Mandiri, BPJS Ketenagakerjaan, Primaya Hospital, Bank BJB, Bank Banten dan banyak lagi.

“Basket bukan lagi olahraga yang eksklusif, karena di kota Tangerang dari tingkat SD, SMP hingga SMA memiliki atlet-atlet basket,” ucap Andri.

Baca Juga:  Silaturahmi PGRI, Wali Kota Minta Pendidikan di Kota Tangerang Harus Maju

HOD GA . Gajah Tunggal Tbk, H. Ismail, ditemui sejumlah wartawan di pembukaan Perbasi Cup 2023 di GOR Dimyati mengatakan, pihaknya sangat mendukung dengan kegiatan Perbasi kota Tangerang ini. Terutama dalam mencari atlet-atlet berbakat masa depan untuk Kota Tangerang.

“Saya berharap, Perbasi Kota Tangerang semakin maju dan sukses. Di banyak event-event olah raga di kota Tangerang PT. Gajah Tunggal, Tbk akan selalu mensupport,” tukasnya.

Untuk diketahui, di pertandingan Perbasi Cup 2023 yang berlangsung pada 3 hingga 13 Agustus 2023 ini memperebutkan hadiah total ada puluhan juta rupiah.