Beranda News

78 Tahun Merdeka, Politisi Muda PKS Habib Idrus Salim Bersama Milenial Bebersih Kali Pesanggrahan

78 Tahun Merdeka, Politisi Muda PKS Habib Idrus Salim Bersama Milenial Bebersih Kali Pesanggrahan
Gunakan Perahu Karet, Politisi Muda PKS Habib Idrus Salim Bersama Kaum Milenial Bersih-bersih Sampah Kali Pesanggrahan. Sabtu (12/8). Foto Pelitabanten.com (Ist)

TANGERANG, Pelitabanten.com – Momentum perayaan Hari Ulang Tahun () kemerdekaan RI ke- 78 tahun 2023 ini disambut meriah dengan berbagai kegiatan di masyarakat.

Berbagai acara meriah dan berkesan digelar di seluruh penjuru negeri, mulai dari kegiatan yang khas agustusan sampai yang tampil beda.

Dalam memaknai 78 tahun Kemerdekaan RI, salah satunya kegiatan yang beda ini dilakukan oleh Muda PKS Habib Idrus Salim Al-Jufri pada Sabtu, (12//2023). Yakni bersih-bersih sampah sepanjang kali Pesanggrahan.

78 Tahun Merdeka, Politisi Muda PKS Habib Idrus Salim Bersama Milenial Bebersih Kali Pesanggrahan
Muda Merdeka, Peduli Lingkungan

Kegiatan yang bersama Jelajah Merdeka Susur Kali Pesanggrahan 2023 ini diikuti oleh generasi milenial dan muda peduli lingkungan Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Bebersih kali Pesanggrahan ini bertujuan untuk mengajak dan mendekatkan generasi muda Tangsel dengan sikap peduli pada lingkungan, khususnya kondisi Kali Pesanggrahan saat ini dan seterusnya,” Habib Idrus Salim, dalam keterangannya kepada Media usai kegiatan.

Baca Juga:  DPR RI Bersama BKKBN Sosialisasi KIE Program Bangga Kencana

Ia menjelaskan, rangkaian kegiatan dengan tema ‘Muda Merdeka, Peduli Lingkungan’ ini sangat beragam, mulai dari Susur Kali dengan karet, bebersih sungai, aksi Tanam Pohon dan melepas bibit ikan.

“Kami ingin menyambut HUT RI ini dengan turun langsung dan terlibat dalam kepedulian terhadap lingkungan. Karenanya kami pilih Susur Kali Pesanggrahan yang posisinya sangat strategis karena melewati 3 (tiga) Provinsi yakni Jawa Barat, DKI Jakarta dan Tangsel (),” Ujar tokoh muda yang biasa dijuluki Habibnya Tangerang itu.

Calon Legislatif () DPR-RI dari (PKS) untuk Dapil III Banten (Tangerang Raya) tersebut berharap melalui kegiatan ini akan menjadi modal berharga untuk semakin memahami isu lingkungan yang nyata di wilayah terutama bagi kaum sebagai calon penerus dan pemimpin bangsa dan negara.

“Pembelajaran yang bisa diambil dari peduli lingkungan ini saya berharap kedepannya dapat menjadi bekal bagi lahirnya kebijakan yang lebih pro lingkungan, di Tangerang Raya Khususnya,” pungkasnya.

Baca Juga:  Kecelakaan Maut Angkot Versus Truk Molen di Serpong

Sebagai informasi tambahan, selain Habib Idrus, kegiatan peduli lingkungan ini juga turut diikuti oleh politisi muda PKS asal Tangsel lainnya, seperti Nabil Ahmad Fauzi dan Nusaibah Jazuli beserta para kader PKS Muda.