Beranda News

Pemprov Banten Akan Bangun Rumah Sakit Jiwa di Ciruas

Pemprov Banten Akan Bangun Rumah Sakit Jiwa di Ciruas
M. Yanuar (Foto: Istimewa)

SERANG, Pelitabanten.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) menetapkan lokasi pembangunan Jiwa (RSJ) akan dibangun di Kecamatan , , Banten. Provinsi Banten, M. Yanuar menjelaskan rencananya rencananya RSJ akan dibangun di atas tanah seluas lima sampai enam hektare. Saat ini Pemprov Banten tengah melakukan penyesuaian bangunan RSJ dengan tata Ruang Kabupaten Serang.

“Persisnya sebelah mana nanti, apakah dekat wilayah yang mau dijadikan puat pemerintahan Kabupaten Serang, atau bukan tapi di Ciruas,” katanya, Jumat (29/1/2016).

Yanuar menambahkan, pembebasan direncanakan pada tahun 2016 ini. Dan untuk pembebasan lahan tersebut, Pemprov Banten akan menyediakan sebesar RP 16 hingga Rp 20 milyar.

“Untuk pembebasan lahan kami targetkan selesai tahun ini,” jelasnya.

Untuk pembangunan fisik gedung, Yanuar mengatakan bahwa proses pembangunan akan selesai dilaksanakan pada tahun 2017 yang akan datang. Namun, Detail Engenering Design (DED) kemungkinan akan selesai pada tahun 2016.

Baca Juga:  Rakerda Golkar Kota Tangerang Usung Sachrudin Jadi Balon Walikota

“Kita berharap 2017 sudah bisa berjalan proses pembangunannya. RSJ ini untuk menangani banyaknya yang masih mengalami gangguan jiwa,” kata Yanuar.