Beranda News

Pertama di Banten, Bupati Resmikan Gedung PJT dan Ruang NICU RSUD Kabupaten Tangerang

Pertama di Banten, Bupati Resmikan Gedung PJT dan Ruang NICU RSUD Kabupaten Tangerang
Bupati Ahmed Zaki Iskandar Meninjau Ruang Operasi di Gedung PJT RSUD Kabupaten Tangerang. Selasa, (29/8). Foto Pelitabanten.com

, Pelitabanten.com meresmikan gedung Pelayanan Jantung Terpadu (PJT) serta (Neonatal Intensive Care Unit) di RSUD Kabupaten Tangerang. Selasa, (29/8/2023).

Bupati Ahmed Zaki Iskandar mengatakan dua kesehatan tersebut untuk menambah layanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Tangerang dan pada umumnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak RSUD Kabupaten Tangerang yang sudah sangat luar biasa melakukan berbagai terobosan layanan kesehatan dan ini merupakan jawaban dari kebutuhan masyarakat meski volumenya masih jauh dari ideal,” kata .

Maka dari itu, pemerintah kabupaten (pemkab) Tangerang akan terus mendorong rumah lain yang ada di wilayah, untuk setiap tahunnya dapat meningkatkan lagi unit-unit layanannya termasuk sumber daya manusianya (SDM medis,red) dalam menunjang pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Saya berharap RSUD RSUD lain di wilayah kabupaten Tangerang juga dapat semakin meningkatkan layanan dan kualitas nya,” ujarnya.

Baca Juga:  Firma Hukum Donny Niatman & Partner Akan Daftar Pra Peradilan ke PN Tangerang
Pertama di Banten, Bupati Resmikan Gedung PJT dan Ruang NICU RSUD Kabupaten Tangerang
Ruang NICU (Neonatal Intensive Care Unit)

Zaki menyebutkan, pelayanan ruang NICU dan PJT adalah yang pertama di Banten, bukan hanya kesehatan bagi ibu dan anak tapi juga RSUD Kabupaten Tangerang menjadi rujukan penyakit jantung termasuk jantung anak.

“Ini semua untuk melayani kesehatan masyarakat yang lebih baik,” ungkap Bupati.

itu Dr. Rr. Reniati selaku RSUD Tangerang mengatakan fasilitas kesehatan di gedung pelayanan jantung terpadu ini akan melayani beberapa operasi penyakit jantung seperti operasi katup jantung maupun operasi jantung koroner.

“Kami ingin memangkas antrian pasien jantung di RS Harapan Kita dan RSCM Jakarta, yang menjadi rujukan pasien jantung dari RSUD kabupaten Tangerang,”  Jelasnya.

“Bukan hanya itu, namun pelayanan ini untuk masyarakat Provinsi Banten,” Imbuhnya.