Beranda News

Ganjar Challenge, Perbasi Kota Tangerang Tanding Para Juara Basket se-Tangerang Raya

Ganjar Challenge, Perbasi Kota Tangerang Tanding Para Juara Basket se-Tangerang Raya
Pembukaan Ganjar Challenge Clash Of The Titans Tim Juara Basket se-Tangerang Raya. Rabu (30/8). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Sukses menggelar turnamen Perbasi Cup, di GOR Dimyati, Sukasari, Kota Tangerang pada 3-14 Agustus 2023 lalu. Perbasi Kota Tangerang kembali mengelar Challenge bagi juara tingkat SMA se-kota Tangerang untuk bertanding melawan tim juara dari Kota (Tangsel) dan Kabupaten Tangerang.

Pertandingan bergengsi ini bertemakan “Ganjar Challenge, Clash Of The Titans” Akan berlangsung selama 11 hari ke depan, dibuka hari ini. Rabu (30/8/2023). Diikuti oleh 12 tim basket terbaik se-Tangerang Raya.

event tersebut dihadiri oleh inisator (Network For Ganjar Presiden) NFGP yang juga politisi PDI-Perjuangan Maruarar Sirait, dan Ketua Perbasi Banten Ahmed Zaki Iskandar, Tangerang.

Andri S Permana, Ketua Perbasi Kota Tangerang menyebutkan pertandingan ini diikuti oleh 12 tim basket unggulan dan juara se-Tangerang Raya. Hadiah uang senilai Rp 10 juta untuk juara 1, Rp 7,5 juta untuk juara II dan Rp 5 juta untuk juara  III. Selain kepada pemenang, panitia memberikan hadiah Rp 10 juta kepada supporter terbaik.

Baca Juga:  Lima Pelaku Curat Barang Ekspor Milik PT. DI Dibekuk Polisi

“Ganjar Challenge ini merupakan tantangan buat -anak muda dalam meningkatkan kualitas dan kemampuan yang tidak hanya jago di kandang sendiri, tapi siap bersanding dan bertanding melawan tim terbaik kota dan kabupaten lain,” kata Andri.

Soal tema Ganjar Challenge, Andri  menyatakan bahwa event ini diharapkan dapat menjadi tantangan bagi anak-anak muda, sebagi atlet basket kota Tangerang untuk selalu meningkatkan kualitas dan kemampuan.

“Ini merupakan Challenge bagi tim basket tingkat SMA Kota Tangerang yang kemarin sudah berhasil menjadi juara dari 82 tim yang bertanding di turnamen Perbasi Cup 2023,” ujarnya.

Maruarar Sirait menyambut baik basket yang dilaksanakan Perbasi Kota Tangerang, dia juga  mengapresiasi sepak terjang Andri S Permana sebagai tokoh muda di Kota Tangerang. Terlebih Ia mengaku sudah cukup lama mengenal anggota DPRD Kota Tangerang  tersebut.

“Saya senang mensupport kegiatan anak-anak muda yang bagus dan berkualitas, memiliki konsen terhadap yang tinggi” katanya.

Baca Juga:  Lewat Pendidikan, PDI Perjuangan Kota Tangerang Bentuk Kader Jadi Pelopor yang Progresif dan Revolusioner

Maruarar berpesan, setiap pertandingan itu harus siap menang siap kalah, jangan ada pengaturan skor harus sportif dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

“Di semua event olahraga Sportivitas itu harus selalu dikedepankan,” ucapnya.

Ketua Perbasi Banten, Ahmed Zaki Iskandar  berharap kegiatan turnamen basket ini dapat mengairahkan dunia olahraga bola basket, Termasuk ekonomi di Kota Tangerang. Dimana disetiap kegiatan besar olah raga harus dimanfaatkan semaksimal mungkin.

“Support Perbasi Banten adalah mendorong dan mendukung setiap pertandingan basket di provinsi Banten,” katanya.

Zaki menandaskan turnamen Ini juga dalam rangka persiapan Pra-PON nanti, Kata dia Perbasi Banten akan selalu mendukung event – event lainnya di seluruh Kota/kabupaten se-Banten, guna mencari bakat atlet – atlet masa depan yang berprestasi.

“Pembinaan khusus dilakukan di masing-masing wilayah melalui tim atau club basket maupun jalur di kota/kabupaten se- Banten,” tutur Zaki.

Baca Juga:  Jelang Akhir Masa Jabatan, Arief Rotasi dan Mutasi ASN Sekaligus Angkat Doddi Effendy Sebagai Dirut Perumda Tirta Benteng