Beranda News

Aki Mobil Meledak Saat Isi BBM, PT AS Berjaya Keluhkan Pelayanan Servis ke PT AI-UD Trucks Cabang Tangerang

Foto. Mobil PT AS Berjaya ini bertempat di Ruko Palmer Avenue no 15,Palem Semi, tangerang. (Istimewa)
Foto. Mobil PT AS Berjaya ini bertempat di Ruko Palmer Avenue no 15,Palem Semi, tangerang. (Istimewa)

KABUPATEN,,Pelitabanten.com-Beberapa minggu lalu ada keluhan dari PT AS Berjaya kepada PT AI-UD Truckt tentang pelayanan servis. PT AS berjaya adalah jasa pengiriman mobil yang resmi ke seluruh wilayah , selain itu disini juga terdapat  derek towing yang merupakan jenis derek gendong. PT AS Berjaya ini bertempat di Ruko Palmer Avenue no 15,Palem Semi, tangerang.

PT AS Berjaya adalah servis di ,kini PT AS berjaya mengeluhkan pelayanan servis kepada PT AI- UD Trucks Sales Operation cabang Tangerang.

Melalui Agung Dwi firmansah selaku direktur PT AS Berjaya mengatakan, “Pada jam 13:14 WIB pengemudi kami melaporkan akan melakukan pengisian bahan bakar minyak (BBM) Bio solar, akan tetapi di karenakan BBM bio solar baru tersedia setelah Magrib maka kami mengintruksikan untuk menunggu sampai mendapatkan BBM bio solar.” Jelasnya.

Baca Juga:  Jelang Akhir Tahun, 4 WNA Penyeludup Narkoba Ditangkap Bea dan Cukai Bandara Soetta

“Dan pada jam 16:11 pengemudi kami melaporkan melalui pesan watsapp bahwa dengan kondisi truk dalam keadaan mati. Kami selaku perusahaan dan direktur melaporkan kepada bapak Tri selaku kepala bengkel PT AI- UD Ttucks melalui pesan watsapp,” lanjutnya.

Masih Agung, ” Sebagai direktur saya langsung melaporkan kepada kepala bengkel, di karenakan Unit yang kami punya beli baru dan dari awal servis selalu di UD Trucks, dan sudah menandatangani kontrak perjanjian dengan kami dengan nomor:07/TNG/UD-TSO/IX/2023.Untuk servis satu tahun kedepan di (60.000 KM) dengan nilai Rp. 10.079.563 dan mendapatkan 1.100.000.” terangnya.

Disampaikan di pesan watsapp, akan menjadi beban pak wendi sehingga hanya membayar sebesar. Rp.8.979.563  dan telah dibayarkan lunas pada 23 September 2023 secara transfer, PT Astra Internasional TBK sampai dengan surat ini dibuat belum mendapatkan invoice / kwitansi dari UD Trucks, “Tegas Agung Dwi firmansah.

Baca Juga:  PT LDR Tidak Mengindahkan Permohonan Perundingan Bipartit Kuasa Hukum

Cecar Agung,” Sebetulnya sebelum hal ini terjadi, terdapat beberapa kejadian lain yang sangat merugikan kami selaku customer atas kelalaian pihak UD Trucks.”

” Salah satu contoh kelalaian tersebut adalah pemasangan bypass oli. Setelah servis pada tanggal -8 Juli 2023, dan pada tanggal 9 juli oli mesin bocor dengan posisi kejadian di lampung. Protes telah kami sampaikan secara tertulis/telepon ke Astra call 24 jam dan bahkan telah dilakukan meeting di kantor UD Trucks untuk melakukan perbaikan kerja (SDM) Pada bagian servis dan perawatan.”

Lanjut agung, ” UD Trucks selalu lambat dan terkesan lempar tanggung jawab pada saat menghadapi keluhan kami selaku customer, dan sampai dikirimkan surat ini ke pihak UD Trucks tidak ada upaya solusi dari pihak UD Trucks kepada kami selaku customer yang kami anggap sebagai jalan keluar yang adil, ” Ujarnya.

Baca Juga:  Dua Kali Gagal, Tetap Optimis Nyaleg Berjuang Demi Masyarakat

Di tempat yang berbeda Heri sebagai product manager di AI-UD Truckt cabang Tangerang ketika disinggung soal keluhan servisnya terhadap costumer PT AS Berjaya melalui pesan watsapp mengatakan, “Kami harus diskusikan dan fokus untuk handling problem ke PT.AS berjaya mas Agung nya pak. Untuk ke kantornya bisa lusa supaya kami bisa hadir semua, karena hari ini dan besok ada training di HO Gitu,”Ujar Heri sebagai produk manager di AI-UD Truckt cabang Tangerang