Beranda News

BNPB Siapkan Helikopter ‘WaterBombing’ Atasi Kebakaran TPA Rawa Kucing

BNPB Siapkan Helikopter 'WaterBombing' Atasi Kebakaran TPA Rawa Kucing
Pemadaman Melalui Jalur Darat Masih Terus dilakukan Petugas Gabungan. Sabtu (21/10). Foto Pelitabanten.com

JAKARTA, Pelitabanten.com – Kebakaran tempat pembuangan kembali terjadi, kali ini Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing yang berada di Kelurahan Wetan, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, dilahap _si jago merah_ pada Jumat (20/10) sejak pukul 14.00 WIB hingga kini Sabtu, (21/10) siang.

Merujuk Pusat Pengendali (Pusdalops) yang dikeluarkan Sabtu (21/10) pukul 06.00 WIB.

Penyebab kebakaran masih ditelusuri, tetapi cuaca dan panas yang sangat terik membuat tumpukan sampah plastik menjadi sangat mudah terbakar.

Diperkirakan sekitar sepuluh hektare TPA terbakar dan hingga kini api masih terus membara di lokasi.

“Rencananya Badan Nasional Penanggulangan Bencana akan mengirimkan satu unit ‘WaterBombing’ yang akan direposisi dari helikopter yang sedang bertugas di Jambi, untuk mempercepat proses pemadaman,” terang Abdul Muhari, Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Pusat dalam keterangan Pers diterima Pelitabanten.com. Sabtu (21/10/2023).

Baca Juga:  Jangan Khawatir! Pemkot Tangerang Pastikan Layanan Pengangkutan Sampah Tetap Berjalan

Untuk diketahui, pada saat kejadian, Jumat (20/10) kemarin Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banten, BPBD Kota Tangerang bersama tim gabungan langsung menuju lokasi kebakaran untuk melakukan pemadaman darat, sebanyak 36 unit pemadam kebakaran dan sekitar 450 orang terlibat dalam proses pemadaman.