Beranda News

Pemkot Tangerang Gencarkan Sosialisasi Kasus Cacar Monyet

Pemkot Tangerang Gencarkan Sosialisasi Kasus Cacar Monyet
Waspada Virus MPOX. Foto Pelitabanten.com (Istimewa)

, Pelitabanten.com secara masif terus melakukan sosialisasi dan edukasi tentang Kasus (Mpox) yang dilakukan melalui Puskesmas yang tersebar di 13 kecamatan se- Kota Tangerang dan Sakit (RS).

Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman menjelaskan upaya tersebut dilakukan oleh Pemkot Tangerang untuk meminimalisir penyebaran penyakit yang disebabkan oleh virus Mpox ini.

“Supaya masyarakat juga bisa tahu dan akhirnya dari penularan penyakit,” ujar yang ditemui di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (30/10/).

Agar penularan dapat dicegah, Ia mengimbau agar masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan sehat () termasuk berhubungan seksual yg aman, menghindari kontak langsung dengan hewan ataupun manusia yang terinfeksi penyakit cacar monyet (Mpox).

“Perhatikan juga untuk yang memiliki gejala segera periksakan ke kesehatan,” pesannya.

Baca Juga:  Peringkat Nindya, Kota Tangerang Kota Layak Anak 2021

Lebih lanjut Sekda mengungkapkan Pemerintah Kota Tangerang juga telah menyiapkan sebagai langkah antisipatif bagi kelompok rentan yang mengalami kontak erat dengan pengidap cacar monyet, atau orang dengan Human Immunodeficiency Virus (HIV).

“Vaksinnya sudah tersedia namun dalam jumlah terbatas, dan itu diprioritaskan untuk yang kontak erat,” pungkas Herman.