Beranda News

Launching UMKM Goes to Hotel Golden Tulip Essential, Sachrudin: Bisa Beli Oleh-oleh khas Kota Tangerang

Launching UMKM Goes to Hotel Golden Tulip Essential, Sachrudin: Bisa Beli Oleh-oleh khas Kota Tangerang
UMKM Goes To Hotel, Wakil Wali Kota Sachrudin: Bisa Beli Oleh-oleh Khas Kota Tangerang di Hotel Golden Tulip Essential. Foto Pelitabanten.com

KOTA , Pelitabanten.com – Berkolaborasi dengan puluhan UMKM binaan Dinas Perindustrian, Perdagangan, , dan UKM (Disperindagkop UKM) Kota Tangerang, Disbudpar Kota Tangerang gandeng Golden Tulip Essential, Tangerang pasarkan produk – produk UMKM di area Komersial Hotel.

Mulai dari produk , cindera mata hingga pakaian batik karya menengah kecil mikro (UMKM) Kota Tangerang dijual di area Lobby Hotel.

Launching UMKM Goes To Hotel Golden Tulip Essential Tangerang itu dihadiri Wakil , Sachrudin didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Rizal Ridholloh, PHRI Kota Tangerang dan management Golden Tulip Essential serta puluhan pelaku UMKM yang terlibat. Jumat (10/11/2023).

Launching UMKM Goes to Hotel Golden Tulip Essential, Sachrudin: Bisa Beli Oleh-oleh khas Kota Tangerang
Launching UMKM Goes to Hotel Golden Tulip

“Apresiasi kepada para pelaku UMKM kota Tangerang yang menembus pemasarannya di Hotel-Hotel tersebar di kota Tangerang,” ujar Sachrudin.

Baca Juga:  Hati-Hati, Modus Pencuri Menuduh dan Tukar Kunci Motor di Tangerang, 2 Pelaku Diringkus

“Terima kasih kepada Hotel Golden Tulip Essential yang telah memfasilitasi produk-produk UMKM Ini,” imbuh Sachrudin.

Kata Wakil, terobosan ini merupakan salah satu upaya mendorong peningkatan perekonomian di Kota Tangerang. Dan menurut Sachrudin juga telah mengeluarkan surat edaran kepada setiap hotel dapat mensuport serta menyediakan gerai-gerai bagi UMKM.

“Ini guna membuka kesempatan bagi para pelaku UMKM dalam memasarkan produknya. Jadi, apapun kegiatannya, yang mengundang keramaian kami intruksikan libatkan UMKM,” tuturnya.

Sachrudin menambahkan, dipilihnya hotel merupakan lokasi yang banyak di kunjungi tamu baik dari dalam kota maupun luar kota Tangerang bahkan luar negeri. Hotel juga disebut Wakil adalah lokasi yang tepat untuk memasarkan produk-produk UMKM.

“Iya, yang datang ke kota Tangerang bisa beli oleh-oleh khas kota Tangerang di hotel tempatnya menginap. UMKM Goes to Hotel ini ada di semua hotel-hotel di kota Tangerang,” pungkasnya.

Baca Juga:  Penyerang Polisi Alami Gangguan Kejiwaan, Proses Tetap Berjalan

Rahmad Kuncoro, utama PT Buana Sabas Fatah management Golden Tulip Essential Tangerang mengatakan, UMKM Goes to Hotel ini memanfaatkan Area Komersial untuk memenuhi kebutuhan pengunjung Hotel.

“Ini adalah kebutuhan kita bersama antara hotel Golden Tulip Essential dan produk UMKM. Dan diharapkan dapat mendorong perekonomian lokal,” kata Dia.

Dikatakan Rahmad, Minat dari pengunjung hotel terhadap produk UMKM yang ada digerai komersil hotel Golden Tulip Essential Tangerang cukup menjanjikan, sebab pengunjung tidak jauh-jauh untuk membeli oleh-oleh.

“Produknya ada makanan, cindera mata maupun produk baju-baju batik,” ujarnya.