Beranda Pendidikan

Sejak Usia Dini, Aya Sophia Islamic School Kukuhkan Pramuka Prasiaga

Sejak Usia Dini, Aya Sophia Islamic School Kukuhkan Pramuka Prasiaga
Pramuka Tingkat Taman Kanak-kanak Aya Sophia Islamic School Kabupaten Tangerang di Kukuhkan. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KABUPATEN , Pelitabanten.com – Aya Sophia Islamic School , Kabupaten Tangerang, Banten kukuhkan Pramuka Prasiaga, kenalkan Pramuka bagi tingkat taman anak-anak () sejak dini.

Aya Sophia Islamic School merupakan yayasan pendidikan Islam yang melayani pendidikan formal jenjang TK-SD-SMP.

Jenjang TK Aya Sophia Islamic School telah terpilih oleh Ristek sebagai pelaksana Program Sekolah Penggerak.

Hari Pahlawan Nasional menjadi momen untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa, untuk itu Aya Sophia Islamic School mengisinya dengan kegiatan pengenalan pramuka sejak usia dini untuk jenjang TK.

“Setelah sukses dengan program siaga dan penggalang, saat ini penting bagi kami untuk mengenalkan hal-hal baik di pramuka kepada siswa-siswi TK,” H. Masduki Asbari, selaku Ketua Mabigus Aya Sophia Islamic School.

Kegiatan melibatkan semua pembina, siaga, penggalang, dan siswa-siswi TK.

Baca Juga:  Lantik Kepengurusan Saka Anti Narkoba, Benyamin : Jadilah Teladan Bagi Masyarakat

dalam amanatnya, Wakhida Nurhayati selaku pembina upacara sekaligus sebagai Ketua Gudep Prasiaga, mengajak semuanya ikut antusias menyambut dan menerima adik-adik jenjang TK sebagai pra siaga.

“Pengukuhan dilakukan dengan menyematkan topi kepada perwakilan siswa TK,” ujarnya.

Sebagai informasi, pramuka pangkalan Aya Sophia sendiri telah membuktikan dengan banyaknya prestasi dimana banyak diraih oleh siaga maupun penggalang, menjadi peserta terbaik di kategori penggalang di kwartir Kecamatan Panongan.

Bahkan ada satu orang pembina M. Farhan, dan satu orang Garuda Penggalang yaitu Raihan Arsyad F.A. yang meraih tiska jambore internasional jota joti tahun 2023.

“Melalui giat pramuka, diharapkan dapat meningkatkan kecakapan hidup siswa-siswi,” pungkas Wakhida.