Beranda News

Kirab Santri Kota Tangerang Berdoa Untuk Palestina, 20 Ribu Kupon Doorprize Disebar

Kirab Santri Kota Tangerang Berdoa Untuk Palestina, 20 Ribu Kupon Doorprize Disebar
Kemeriahan Kirab Santri Kota Tangerang. Minggu (12/11). Foto Pelitabanten.com

KOTA , Pelitabanten.com – Puluhan ribu dari berbagai pondok yang ada di Kota Tangerang sejak pagi hari memadati area Taman Elektrik, untuk mengikuti puncak peringatan Hari Santri 2023 di Kota Tangerang. Yakni Kirab Santri Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, mengungkapkan, peringatan Hari Santri menjadi momentum untuk meneguhkan hati dari para santri bahwa masa depan Kota Tangerang, dan juga Indonesia ada di tangan para santri.

“Di hadapan kita semua adalah calon pemimpin bangsa dari Kota Tangerang, yang membawa Indonesia semakin tinggi menuju Indonesia Emas 2045,” ujar wali kota, dalam acara Kirab Santri yang berlangsung di Taman Elektrik, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Minggu (12/11/2023).

Wali kota juga mengajak kepada sekitar 15.000 santri yang hadir untuk mendoakan kebaikan bagi warga Palestina yang hingga saat ini masih dalam kondisi terjajah.

Baca Juga:  Pembinaan Eksportir dan Importir Kota Tangerang Tingkatkan Kualitas Ekspor

“Pemkot bersama juga membuka bantuan bagi warga Palestina, yang hingga saat ini telah terkumpul hampir mencapai 700 juta rupiah,” tutup Arief.

Di tengah konflik yang terjadi di Palestina, lanjut Arief, cara terbaik yang bisa dilakukan oleh santri di Kota Tangerang untuk berjuang adalah dengan cara memohon doa kepada Allah.

“Kita doakan semoga saudara kita di Palestina selalu mendapat perlindungan dari Allah,” tutup wali kota.

Sementara itu, Presidium Kota Tangerang, KH. Sehabuddin mengucapkan dan megungkapkan kebahagiaan serta kebanggaannya terhadap antusias ribuan santri yang memadati .

“Alhamdulillah hari ini rangkaian penutupan sudah selesai dengan Kirab Santri. Hampir seluruh pondok pesantren yang ada di Kota Tangerang ikut hadir untuk mengikuti Kirab Santri. Meskipun bukan di hari- H, tetapi acara ini luar biasa meriah terlebih dengan berbagai doorprize,” ungkapnya.

Baca Juga:  Tekan Covid-19, PSBL RW di Kota Tangerang Kembali Diperketat

Ia melanjutkan, antusias para santri sangat luar biasa. Terhitung puluhan ribu santri hadir berdasarkan kupon doorprize yang dibagikan. Terlebih, para santri juga semakin semangat dengan adanya simbolis penyerahan 2210 kepada FSPP dari Pemkot Tangerang.

“Kami tadi membagikan kurang lebih 20 ribu kupon doorprize dan semua terpenuhi. Para santri sangat antusias tentunya dan alhamdulillah tadi juga kami menerima simbolis Grha Santri 2210 dari Bapak Wali Kota Tangerang. Mudah-mudahan dengan adanya Grha Santri dapat menjadi semangat bagi para santri,” lanjutnya.

Diharapkan, di momen Hari Santri Nasional dapat menjadi motivasi untuk mengisi dan melanjutkan misi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para leluhur. Selain itu, para santri juga diharapkan dapat menjadi calon pemimpin bangsa yang baik di masa depan.

“Semua santri harus terus semangat untuk menjadi calon-calon pemimpin bangsa. Dari pesantren sudah banyak ilmu-ilmu yang didapatkan dan kemungkinan untuk menjadi pemimpin itu ada. Mudah-mudahan, ada dari para santri di Kota Tangerang yang menjadi pemimpin di Indonesia,” harapnya.

Baca Juga:  Pameran Produk Unggulan Banten, UMKM Kota Tangerang Diharap Go Internasional