Beranda News

Ratusan Mahasiswa di Kota Tangerang  Nikmati Bantuan Sosial Pendidikan

Ratusan Mahasiswa di Kota Tangerang  Nikmati Bantuan Sosial Pendidikan
Biaya Pendidikan Mahasiswa. Ilustrasi Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Sosial (Dinsos) terus berkomitmen memberikan sosial jenjang perguruan tinggi yang kurang mampu di Kota Tangerang.

Hal itu terbukti dengan adanya program Bantuan Sosial Mahasiswa yang sudah dirasakan sejak tahun 2021.

Dimana sebanyak 565 mahasiswa yang beruntung mendapatkan bantuan sosial berupa uang tunai sebesar Rp6 juta per mahasiswa, untuk satu kali dalam setahun.

Syifqi Wafiqo (20), menjadi salah satu penerima bantuan sosial mahasiswa pada tahun 2023, mengaku sangat bersyukur kali ini mendapatkan bantuan sosial untuk membiayai kuliahnya yang sudah memasuki semester , Fakultas Pendidikan Agama , di Universitas Muhamadiyah Tangerang.

“Alhamdulillah tahun ini saya mendapatkan bantuan sosial mahasiswa dari . Awalnya saya mendengar adanya program bantuan sosial bagi mahasiswa melalui Dinas Sosial Kota Tangerang dari saudaranya. Saya merasa sangat bersyukur, dan langsung menyiapkan berkas yang dibutuhkan. Setelah sempat tidak dapat pada tahun 2022, namun tahun ini saya bisa mendapatkan kuota penerima bantuan sosial tersebut,” ujarnya, saat ditemui langsung Kamis (16/11/2023).

Baca Juga:  32 Ekor Sapi Qurban dari RSUP Sitanala, Wakil Walikota: Segera Didistribusikan!

Ia pun mengungkapkan selain mengenyam pendidikan perguruan tinggi, sehari-hari ia bersama saudara sepupunya berjualan seperti mie bakso, fried chicken dan minuman kekinian untuk menambah keluarga. Dikarenakan ayahnya sudah tiada, ibunya yang seorang guru TK pun menjadi tulang punggung bagi dirinya, kakak, serta adiknya yang masih duduk di bangku sekolah dasar.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota Tangerang, dengan adanya program ini, dapat meringankan beban kuliah saya. Bantuan yang diterima, saya pergunakan untuk membayar Praktek Pengalaman Lapangan (PPL), biaya semester kuliah, dan kebutuhan lainnya,” ujar Syifqi.

Sementara itu, rencananya Pemerintah Kota Tangerang akan menambah menyalurkan kembali sebanyak 265 orang pada bulan November 2023, yang rencananya akan diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, Senin (20/11/2023) mendatang.

Sedangkan untuk usulan perubahan tahun anggaran 2024, pendaftaran penerimaan bantuan sosial mahasiswa sudah dibuka sejak 7 November dan akan ditutup pada 20 November 2023.

Baca Juga:  Kolaborasi Puskesmas Benda dengan TP PKK Kecamatan Benda, Gelar Pelayanan KB Gratis

Informasi lengkapnya bisa menghubungi di nomor 0895-6087-22422 atau cek instagramnya @dinsoskotatangerang.