Beranda News

Besok! 1 Ton Ikan Ditebar di Acara Mancing Bareng di Festival Cisadane 2023

Besok! 1 Ton Ikan Ditebar di Acara Mancing Bareng di Festival Cisadane 2023
Besok! 1 Ton Ikan Ditebar di Acara Mancing Bareng di Festival Cisadane 2023. Foto Pelitabanten.com (Istimewa)

KOTA , Pelitabanten.com – Ragam kegiatan menarik, unik dan akan terus dihadirkan di gelaran Cisadane 2023.

Salah satunya, yang patut untuk tidak dilewatkan ialah Mancing Bareng (Maber) Kota Tangerang, di sepanjang belakang Robinson hingga Kali Pasir, Besok pagi Sabtu, 25 November 2023

“Mancing Bareng Kota Tangerang ini akan berlangsung mulai pukul 08.00 wib hingga selesai. Tidak tanggung-tanggung, panitia akan menebar satu ton ikan yang dapat diperebutkan seluruh atau pemancing yang hadir,” ungkap Rizal Ridolloh, Kepala Disbudpar, Kota Tangerang, Jum’at (23/11/2023).

Ia pun menjelaskan, gelaran mancing terbesar di Kota Tangerang ini sebagai salah satu kemeriahan Festival Cisadane Kota Tangerang 2023.

Rizal berkata, Mancing Bareng ini bagian dari diseminasi budaya mengenai pentingnya lingkungan, , serta peran perairan dan perikanan dalam menggerakkan perekonomian lokal.

Baca Juga:  Berbagai Event Digelar di Kota Tangerang, Hotel Alami Peningkatan Hunian Kamar

Selain itu, bisa kumpul dan mancing bareng. Tujuannya, masyarakat bisa lebih mencintai, menjaga, dan merawat . Serta, mensosialisasikan ketahanan pangan, terutama terkait pangan ikan,

“Jadi, jangan lupa datang dan ramaikan gelaran mancing terbesar di Kota Tangerang. Dipastikan ribuan masyarakat dari berbagai daerah akan memadati lokasi mancing bareng, di sepanjang Sungai Cisadane, Kota Tangerang,” jelas Rizal.

lanjutnya, perayaan ini melanjutkan yang sudah ada. Selain menghadirkan perayaan yang relevan dengan kebiasaan masyarakat, peran petambak lokal juga sangat besar untuk turut mensukseskan.

“Pasalnya, ikan yang ditebar di sepanjang sungai adalah hasil dari masyarakat. Kita bekerja sama dengan petambak-petambak lokal Kota Tangerang. Hasil dari mereka yang kita tebar di Sungai Cisadane nantinya untuk dipancing secara bersama-sama,” katanya.