Beranda News

Camat Sepatan Buka STQ Ke-8 Tingkat Kecamatan

Kecamatan sepatan H. Abudin S.IP membuka Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-8 tingkat kecamatan, Foto. (Istimewa)
Kecamatan sepatan H. Abudin S.IP membuka Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-8 tingkat kecamatan, Foto. (Istimewa)

KABUPATEN,TANGERANG,Pelitabanten.com-Camat Sepatan H. Abudin S. IP  membuka Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-8 tingkat , kamis (30/11/). Para peserta diharapkan memaksimalkan potensi masing-masing untuk menggapai prestasi yang jauh lebih baik.

“STQ ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun di seluruh kecamatan di Kabupaten Tangerang. Untuk yang juara akan kita lakukan pembinaan terhadap peserta guna mempersiapkan Tangerang,” ujarnya.

Camat Sepatan H. Abudin menjelaskan, pada STQ ini yang ada di kecamatan Sepatan melalui seleksi MTQ ke-8 ini Para peserta merupakan dari setiap dan desa.

“Alhamdulillah untuk tahun ini ada 10 cabang STQ sepatan, mereka mengikuti dengan khidmat dalam kegiatan lomba STQ,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, “Pada arena MTQ Tingkat Kecamatan sepatan.Langkah ini diharapkan akan memberikan dampak terhadap masyarakat Kecamatan sepatan,” katanya.

Baca Juga:  Asrama Haji Akan Segera Dibangun di Kota Tangerang, Lokasinya di Cipondoh

Sementara itu, ketua LPTQ Ustadz TB Muhammad Yahya Kecamatan sepatan menerangkan pihaknya menyiapkan Arena yakni, di gedung serba guna (GSG) Kecamatan sepatan untuk kandidat Qoriat Sabah, Arena anak-anak, Murotal.

“Kegiatan tambahan dalam STQ Ke 8 kali ini kita juga akan dilombakan menginginkan bahwa potensi yang ada di kecamatan sepatan tergali dan terakomodir kita mendorong agar pondok yang ada baik pesantren modern khususnya Alqur’an bisa eksis dalam musabaqah Tilawatil Quran yang nantinya bukan kita Ria tapi niatkan kita bahwa kita harus eksis, “ujarnya.