Beranda News

Sarana Parkir di Kecamatan Sukadiri Ambruk, LSM Geram: Hitungan Bulan Sudah Rusak

Sebuah sarana parkir sepeda motor di Kantor Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang ambruk, Foto. (Istimewa)
Sebuah sarana parkir sepeda motor di Kantor Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang ambruk, Foto. (Istimewa)

KABUPATEN,,Pelitabanten.com-Sebuah sarana parkir sepeda di Kantor Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang ambruk, Selasa (28/11/2023) malam.

Fasilitas parkir yang baru beberapa bulan dibangun dengan konsep membrane payung parkiran motor tersebut diduga tak kuat saat Canopy membran menampung air saat .

LSM Geram dewan pimpinan cabang (DPC) Samsuri mengkritik keras mengungkapkan, dirinya memang berada di Kecamatan pada waktu itu dengan kondisi hujan, namun tidak mengetahui pasti jam berapa canopy parkiran tersebut ambruk.

“Ya tadi saya pas di kantor kecamatan kondisinya hujan kalau angin kayaknya normal aja, setelah reda saya pulang, pas saya pulang canopy belum ambruk,” LSM.

Dikatakan LSM, baru mengetahui Canopy itu ambruk pada esok harinya saat datang ke kantor kecamatan. “Pas saya ke Kantor Kecamatan kondisinya sudah ambruk, kalau penyebabnya puting beliung pasti bukan cuma Canopy parkiran yang ambruk pasti sarana lainnya juga ada aja yang ikut ,” ujarnya.

Baca Juga:  Studi Tiru, TP PKK Kota Gorontalo Kunjungi Kota Tangerang

Sebagai Lembaga swadaya masyarakat LSM, Samsuri menilai bahwa kurangnya pengawasan dari pihak kecamatan, sehingga hasil dari pembangunan tersebut terkesan asal jadi.

“Dimana pembangunan sarana dan prasarana itu untuk dimanfaatkan bagi masyarakat bukan malah membahayakan, bagaimana pembangunan yang ada diluar, didalam kecamatan saja seperti tak ada pengawasannya,” terang Samsuri.

Selain itu kata Samsuri, apakah dari pihak kecamatan sendiri tidak memiliki dan juga ahli sehingga pembangunan baik diluar maupun di area kecamatan terkesan tak berkualitas.

“Apakah tidak ada ahli dan konsultan di kecamatan dengan begitu menunjukan bahwa pembangunan tersebut kualitasnya rendah saya akan layangkan surat ke inspektorat kabupaten tangerang agar di periksa,” cetus Samsuri.

Pantauan dilapangan, Canopy parkiran yang berada di depan Gedung Serba Guna () kantor Kecamatan Sukadiri yang biasa digunakan sebagai tempat parkiran motor ambruk ke bagian belakang.

Baca Juga:  Pasca Kebakaran, RSUD Kota Tangerang Berhenti Beroperasi Sementara

“Ini perlu kita pertanyakan anggaran yang berapa dan setau saya ini baru beberpa bulan pembangunan canopy ini, jangan lah bermain dengan anggaran jangan mentang mentang anggaran dari APBD/APBN membangun seolah semaunya tidak transparan, ” Ujarnya Samsuri.

Di waktu yang berbeda sa’at di konfirmasi terkait ambruk nya Canopy yang berada di parkiran kantor kecamatan sukadiri pegawai kecamatan di ekonomi dan pembangunan EK Bank, ZA mengatakan, “Ohhh …kanopi yah itu akibat hujan dan angin hari Selasa malam, sekarang dalam proses perbaikan, ” Ucapnya.

Kejadian tersebut tidak menyebabkan jiwa ataupun materil, karena saat kejadian aktivitas di kantor pemerintahan sudah tidak ada sehingga kondisi parkiran juga sedang sepi. Kondisi tersebut juga tidak mengganggu aktivitas pemerintahan