Beranda News

Marak Aksi Curanmor di Perumahan Pesona Sindang Sari 2 Pasar Kemis, Polisi Diminta Tindak Lanjuti Laporan Warga

Gapura perumahan pesona sindang sari 2,kelurahan sindang sari kecamatan pasar kemis kabupaten tangerang, Foto. Pelitabanten.com (Ist)
Gapura perumahan pesona sindang sari 2,kelurahan sindang sari kecamatan pasar kemis kabupaten tangerang, Foto. Pelitabanten.com (Ist)

KABUPATEN,TANGERANG,Pelitabanten.com- Sejumlah warga di Perumahan pesona sindang sari 2 blok A2 Rt 004/007 Tangerang, resah gara-gara banyak motor yang hilang digondol maling.

Dalam sepekan saja sudah banyak motor yang digondol bandit di wilayah Perumahan pesona sindang sari 2.

Hal ini diungkapkan warga Perumahan pesona sindang sari 2 blok A2 Kabupaten Tangerang, inisial.A (45).

Ia menjelaskan dalam kurun waktu sepekan ini sudah banyak motor warga yang hilang, siang dan malam hari.

Pelaku mengincar motor warga yang sedang diparkir. pun kian khawatir.

“Sudah sering terjadi kemalingan di daerah kami ini. Bahkan dalam beberapa hari yang lalu, dalam satu minggu 2 motor serempak dibawa maling,” ketus A. Senin. (4/12/2023).

Kawanan pencuri langsung membawa kabur motor yang dicurinya ke luar perumahan tersebut.

“Bahkan saya sendiri pun kehilangan motor dan sudah membuat laporan ke Polsek kemis sejak tanggal 25 November dengan nomor TBL/B/365/XI/2023 siang, tapi sampai saat ini tidak ada tindakan dari pihak kepolisian,” ucap A.

Baca Juga:  Diduga Langgar Perbup, Harbi: Pecat Oknum Plt Desa Margatirta Sesuai UU yang Berlaku

Selain A, warga di Perumahan pesona sindang sari 2 ini juga sudah banyak yang hilang kendaraanya.Mereka kehilangan motor saat diparkir di perkarangan rumah.

“Padahal kami tiap bulannya bayar kepada pihak keamanan disini, akan tetapi kok masih saja tidak aman ada apa ini. Sungguh kami sangat kecewa dengan adanya kejadian ini dan warga sangat merasa resah. Apalagi sangat sering terjadi kemalingan seperti ini,” kata A.

Hal serupa dialami K (45) warga Perumahan pesona sindang sari 2 di blok yang berbeda.

Menurutnya curanmor sangat meresahkan.

Dia mengharapkan agar aparat kepolisian bisa mengungkap kasus yang akhir-akhir ini cukup membuat resah warga Perumahan pesona sindang sari 2.

Warga perumahan pesona sindang sari 2 menduga, rumahnya sudah dijadikan sasaran oleh kawanan bandit. Sebab sebelum kejadian sempat ada yang datang malam hari.

“ Satu Minggu yang lalu kejadian kemalingan motor pernah terjadi 2 kali dalam satu minggu.Sampai saat ini kasus tersebut belum selesai, bahkan dalam satu kali beraksi kawanan curanmor berhasil mencuri 2 unit sepeda motor dalam waktu yang sangat cepat,” K.

Baca Juga:  Arief Serahkan LKPD Unaudited Pada BPK RI

K menyebut kawanan bandit tersebut juga membawa senjata api dan . Serta tidak segan bisa menghilangkan nyawa seseorang.

” Saya berharap, pihak kepolisian bisa menangkap pelaku pencurian yang kerap beroperasi di wilayah ini, karena sudah sangat meresahkan,” paparnya.

Di tempat yang berbeda IPDA Kanit Binamas Sugiyono saat di konfirmasi terkait ketidak amananya di Perumahan pesona sindang sari 2 blok A2 no 12 di Mapolsek pasar kemis mengatakan bahwa Binamas Sindangsari selalu mengontrol wilayahnya.

“Itu Binamas kelurahan Sindang Sari orangnya kok, sangat intens mendatangi atau mengunjungi wilayah tugasnya,” Kata Kanit Binamas Sugiyono saat dikonfirmasi di ruang kerjanya.

Kanit mengucapkan terima kasih atas informasi yang disampaikan dan akan berkoordinasi dengan Binamas terkait informasi tersebut