Beranda News

Biar Gak Banjir, Walkot Tangerang Serukan Kerja Bakti Serentak Dihari Minggu

Biar Gak Kebanjiran, Walkot Tangerang Serukan Kerja Bakti Serentak Dihari Minggu
Mali Kota Arief R Wismansyah Kerja Bakti Antisipasi Banjir di Wilayah. Kamis, (7/12). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Wali Kota () Tangerang, Arief Wismansyah menyerukan sekaligus mengajak masyarakat untuk melakukan bakti massal di seluruh wilayah Kota Tangerang sebagai langkah antisipatif mulai masuknya musim penghujan.

Sebab, saat musim hujan setiap wilayah berpotensi kebanjiran atau terdapat genangan jika sistem di lingkungan tersumbat sampah dan lumpur.

“Ayo, sama – sama kita kerja bakti membersihkan lingkungan, di hari Minggu, 10 Desember , pukul 07.00 WIB,” ujar wali kota, saat menghadiri acara Kerja Bakti bersama Dandim 0506/TGR dan Kapolres Metro , Kombes Pol Zain Dwi Nugroho di wilayah Kelurahan , Cipondoh, Kamis (7/12/2023).

Arief, juga mengimbau agar masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungan mulai dari lingkungan terkecil yaitu dari tempat tinggal.

Hal ini dimaksudkan untuk meminimalisir potensi sebagai dampak tingginya intensitas hujan.

Baca Juga:  300 Disabilitas di Kota Tangerang Terima Bansos Rp 300ribu

“Jangan buang sampah sembarangan, saluran air juga dibersihkan supaya tidak mampet dan menjadi sarang ,” pesan wali kota.

Wali kota menambahkan, kegiatan kerja bakti massal di seluruh wilayah Kota Tangerang, tidak hanya dilakukan oleh jajaran Pemkot Tangerang, namun juga oleh jajaran dan Polri.

“Kerja bakti bentuk kepedulian kita pada lingkungan supaya lingkungannya selalu terjaga kebersihan dan kesehatannya,” terangnya.