Beranda News

Dilantik Jadi Pj Walikota Tangerang, Nurdin Langsung Singgung Soal Netralitas Pemilu 2024

, Pelitabanten.com – Pj Wali Nurdin yang baru dilantik dan mengikuti Arief R Wismansyah dan Wakil Wali Kota Tangerang periode 2018-2023, yang berlangsung di Aula Pendopo Gubernur Provinsi Banten, Selasa (26/12) langsung menyinggung dan memberikan perhatian khusus terkait perhelatan Pemilu 2024.

Nurdin berpesan untuk bisa mengawal jalannya Pemilu 2024 di Kota Tangerang dengan aman dan turut menjaga netralitas ASN di Kota Tangerang.

“Kita ketahui tahun depan akan terlaksana Pemilu dan di Kota Tangerang harus berjalan dengan lancar dan aman, begitu juga Provinsi Banten untuk Indonesia,” katanya.

Sebagai informasi, Pj Wali Kota Tangerang Nurdin sendiri sebelumnya menjabat sebagai Direktur Dekonsentrasi Tugas Pembantuan dan pada Direktorat Bina Administrasi Wilayah Kementerian Dalam Negeri. Serta birokrat yang juga pernah dilantik sebagai Penjabat Aceh Jaya pada 18 Juli 2022 lalu.

Baca Juga:  Bergema Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud Menang di Provinsi Banten

Sementara itu, Pj , Al Muktabar dalam sambutannya menilai, masa tugas Arief R Wismansyah selama 15 tahun dan dan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin 10 tahun di Kota Tangerang telah resmi berakhir dengan banyak pencapaian.

“Mereka telah menciptakan suasana yang dengan ragam capaian di Kota Tangerang. Terima Kasih atas semua dedikasinya untuk kemajuan Kota Tangerang, Provinsi Banten bahkan Indonesia,” ungkap Al Muktabar.

Al Muktabar mengatakan, pencapaian Kota Tangerang selama dipimpin Arief – Sachrudin terlihat jelas untuk Provinsi Banten. Mulai dari angka stunting dan gizi buruk yang terus turun, kemiskinan yang menurun, support UMKM sebagai gerakan bangga dengan buatan lokal, terlebih sederet upaya memberikan kemudahan layanan masyarakat.

“Peningkatan investasi di Kota Tangerang juga baik sekali, inflasi pun terus terkendali. Kunci yang perlu diambil ialah koordinasi. Terima kasih atas segenap dedikasi dan capaian-capaian kinerjanya, yang bahkan melampaui tugas secara formal,” ungkapnya.

Baca Juga:  65 Bacaleg DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang Ikuti Psikotes Online DPP Pusat

Editor: A Choir