Beranda News

Miris! Rumah Nenek Asmani Warga Rajeg Tangerang Ambruk di Terjang Angin, Kemana Pemeritah

Sebuah rumah milik asmani warga kampung cipaniis Rt 13/04 desa ranca bango kecamatan rajeg kabupaten tangerang ambruk setelah diterjang angin kencang, Photo: (Istimewa)
Sebuah rumah milik asmani warga kampung cipaniis Rt 13/04 desa ranca bango kecamatan rajeg kabupaten tangerang ambruk setelah diterjang angin kencang, Photo: (Istimewa)

KABUPATEN,,Pelitabanten.com-Sebuah milik seorang lansia bernama asmani kampung cipaniis Rt 13/04 kecamatan kabupaten tangerang ambruk setelah diterjang angin kencang pada kamis (28/12/2023). Lansia berusia 80 tahun itu tinggal di rumah tidak layak huni.

Salah satu tetangga ibu asmani yang tidak mau di sebutkan namanya B mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.di wilayahnya memang sedang diterjang angin kencang sejak beberapa hari terakhir.

“Beruntung saat kejadian pemilik rumah sedang beraktivitas di luar rumah, sehingga tidak sampai menyebabkan korban jiwa maupun luka. Namun, pemilik rumah mengalami kerugian secara materiil yang lumayan karena hampir seluruh rumah dan isinya rata dengan tanah,” kata B kepada wartawan.

B mengatakan semenjak tinggal di sini sudah lama sekali sekitar puluhan tahun, nenek asmani memilih untuk tinggal dan membangun di emperan rumah tetangga untuk Atas kejadian tersebut, saat ini asmani tinggal di rumah tidak layak huni (RTLH).

Baca Juga:  Di Seminar Kemenag Tangerang, Irvansyah Paparkan Tantangan Madrasah di Era Disrupsi Teknologi 4.0

“Untuk sementara, karena rumahnya tidak bisa ditempati sama sekali, pemilik rumah tinggal di rumah tetanga yang lokasinya tidak terlalu jauh, tidak ada satupun RT RW kepala desa dan dari pihak kecamatan yang datang dan meninjau rumah nenek asmani kemana ,” Ketus B.

Sementara itu, anggota LSM dewan pimpinan cabang (DPC) kabupaten tangerang, barnas mengatakan selama beberapa hari kedepan semenjak saya tau rumah nenek asmani tidak pernah ada yang datang rt dan kades apalagi pihak kecamatan.

“Jangankan ke lapangan Turun saja tidak kelokasi kemanakah pemerintah terkait, padahal sudah jelas rumah nenek asmani roboh dan saat ini untuk melakukan penanganan jelas tidak ada satupun pemerintah yang perduli kepada nenek asmani, ” Kesal Barnas.

Saat di konfirmasi ter’kait rumah roboh warga Rt 13/04 kampung cipaniis desa ranca bango kepala desa dan kecamatan rajeg, Tak merespon sama sekali.

Baca Juga:  Perumdam TKR Bersama PT Karya Cipta Konsultan Menyelenggarakan Konsultasi Publik Amdal Pengembangan Sistem