Beranda News

Direktur Balaraja, dr. Corah, MARS, Tingkatkan Layanan Kesehatan

Direktur RSUD Balaraja, dr. Corah, MARS, Foto. (Istimewa)
Direktur RSUD Balaraja, dr. Corah, MARS, Foto. (Istimewa)

KABUPATEN,TANGERANG,Pelitabanten.com-Rumah Sakit Umum Daerah () Balaraja mengemukakan pada tahun sudah melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan kesehatan khususnya bagi  masyarakat .

Direktur RSUD Balaraja, dr. Corah, MARS mengatakan, dalam memberikan pelayanan yang optimal, pihaknya melakukan beberapa tambahan sarana prasarana penunjang bagi .

“Tahun 2023 ini ada penambahan  pada kapasitas di rawat inap Arya Purbaya sebanyak 8 tempat tidur dan ICU serta PICU masing-masing sebanyak 3 tempat tidur,” ungkapnya saat diwawancarai, Jumat (05/01/2024).

Menurutnya, terus ada peningkatan kunjungan pasien ke RSUD Balaraja dapat dilihat dari data yang kami himpun, di tahun 2023 pada Instalasi Gawat Darurat (IGD) sebanyak 20.842 pasien, untuk pasien Rawat Jalan sebanyak 92.012 dan pasien Rawat Inap sebanyak 16.112.

“Ini menjadi bentuk kepercayaan masyarakat dalam pelayanan kesehatan sehingga kita juga menambah beberapa pelayanan  kesehatan seperti Gedung Jaminan Kesehatan RSUD Balaraja, Penambahan Lift pengunjung/pasien di ex Gedung rawat inap lama dan Menyediakan Pelayanan Endoskopi,” ucap dr.Corah.

Baca Juga:  Kecelakaan Tunggal, Forum PPKH Kabupaten Lebak Ikut Mendo'akan Kesembuhan Uken Pendamping PKH Cikulur

Ia berharap dapat bisa mempertahankan pelayanan yang optimal bagi masyarakat dan bisa meningkatkan kekurangan yang masih ada.

Sebagai informasi, di tahun 2023 ini RSUD Balaraja mendapatkan beberapa penghargaan di tingkat Kabupaten, diantaranya :

1. ke 1 pada Gemilang Financial Award semester 1 tahun 2023, pada kategori Penyusunan Anggaran.2. Sebagai Fasilitas Kesehatan Terbaik dengan skor tertinggi, 99,78, pada evaluasi Kepatuhan FKRTL yang dilakukan oleh tahun 2023.3.Indeks Kepuasan Masyarakat Semester 2 diangka 82.02 Persen.