Beranda News

Mahasiswa STISIP Banten Raya Lakukan Sosialisasi Kampus

Mahasiswa STISIP Banten Raya sosialisasi Kampus di tingkat SMA dan SMK. Pada Kamis, 18/01/2024.
Mahasiswa STISIP Banten Raya sosialisasi Kampus di tingkat SMA dan SMK. Pada Kamis, 18/01/2024.

PANDEGLANG, Pelitabanten.com– Mahasiswa lakukan sosialisasi kampus awal tahun 2024 , sosialisasi penerimaan merupakan program kerja dari STISIP Banten Raya di setiap tahun nya dilaksanakan setiap semester genap. Hal Itu dilakukan oleh para Duta Kampus STISIP Banten Raya, pada Kamis (18/01/2024).

Hari pertama sosialisasi kampus STISIP Banten Raya di sekolah SMAN 1 Kalanganyar, SMKN 1 Kalanganyar, dan SMA atau SMK di maupun Pandeglang.

Emi selaku salah satu mahasiswa STISIP Banten Raya melakukan sosialisasi di SMAN 1 Kalanganyar dan SMKN 1 Kalanganyar menjelaskan tentang sosialisasi.

“Secara umum sosialisasi di SMAN 1 Kalanganyar ini dan SMKN 1 Kalanganyar dilaksanakan dengan cara membagikan brosur dan mempresentasikan tentang Kampus STISIP Banten Raya di masing-masing kelas. Setelah itu dilakukan sesi tanya jawab apabila terdapat informasi yang kurang dipahami. Untuk materi yang dijelaskan seputar Fakultas dan jurusan di STISIP Banten Raya prihal biaya hidup di Pandeglang, jalur masuk serta beasiswa yang ada di STISIP Banten Raya”, ujarnya.

Baca Juga:  IA ITB Akan Pilih Ketua Umum Secara E Voting Berbasis Data Dukcapil

Emi berharap dengan adanya sosialisasi ini menjadikan minat para untuk melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi lagi. Apalagi kampus STISIP Banten Raya merupakan salah satu kampus di Provinsi Banten.

“Dengan pendidikanlah kita bisa memutus rantai dan meningkatkan Pendidikan Manusia di Provinsi Banten,” terangnya.

Siti Ulpa selaku mahasiswa STISIP Banten Raya juga menjelaskan seputar jalur pendaftaran beasiswa yang ada di STISIP Banten Raya Khusus nya Program KIP (Kartu Indonesia Pintar) Kuliah.

utama dari kegiatan sosialisasi kampus tidak hanya memperkenalkan Kampusnya saja akan tetapi juga bagaimana kita sebagai putra-putri daerah dapat meningkatkan minat siswa-siswi bangsa untuk memilih bangku perkuliahan sebagai jalan mereka dalam usaha menggapai masa depan,” pungkasnya. (MIR)