Beranda News

Jama,ah Antusias dan Khu,su Di Acara Haul Ke 1 Ki Buyut Kosim dan Isra Mi,raj Nabi Muhammad S.A.W.

Jama,ah Antusias dan Khu,su Di Acara Haul Ke 1 Ki Buyut Kosim dan Isra Mi,raj Nabi Muhammad S.A.W.

KABUPATEN,TANGERANG,Pelitabanten.com-Suasana cuaca teduh menyelimuti Desa Rancalabuh Kecamatan Kemiri Kabupaten Tangerang, warga berduyun-duyun mendatangi area komplek pemakaman Ki Buyut Kosim yang terletak di RT.03 RW 01 Desa Rancalabuh menghadiri acara ke 1 Ki Buyut Kosim.Minggu 03/03/2024.

Irwan Ketua Panitia PERABU (Pemuda Rancalabuh Bersatu) mengucapkan terima kasih kepada para Kyai ,para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda atas terselenggaranya kegiatan ini, . Ujarnya.

A.Nawadir Kepala Desa Rancalabuh menyampaikan ” tepuk tangan untuk PERABU ” saya ucapkan terima kasih kepada Pemuda Rancalabuh Bersatu yang telah memfasilitasi acara Haul Ki Buyut Kosim yang ke 1 sekaligus memperingati isra mi’,”Saya atas nama pemerintah Desa mengapresiasi dan akan mensuport segala kegiatan yang berkaitan dengan ,apalagi acara yang hari ini merupakan ,ke depan di area pemakaman Ki Buyut Kosim ini perlu di rawat terkait kebersihannya ,untuk kebersihan saya minta kedepannya di bentuk kepengurusan ,pada dasarnya pak camat ingin hadir pada kesempatan ini, beliau mohon maaf karena dalam suasana duka,kirim salam dari beliau dan ikut mendo,a kan semoga acara berjalan lancar.Ujarnya.

Baca Juga:  PKS Kota Tangerang Beberkan Strategi Pemenangan, Ada PKS Melayani Tangerang

K.H.Hasun Ma,ruf Ketua Kecamatan Kemiri,beliau juga merupakan ahli waris Ki Buyut Kosim menyampaikan “Buyut Kosim waliyullah yang keturunannya merupakan sebagian besar penduduk desa Rancalabuh beliau punya putra 4 orang salah satu putra beliau buyut Mali generasi yang melanjutkan perjuangannya ” . Ujarnya.

Acara di lanjutkan dengan tausiyah yang di sampaikan K.H. Syanwani Umar dengan di awali oleh lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an yang di sampaikan oleh Qori Ustadz Kholil .

Hadir dalam acara K.H.Hasun Ma,ruf Ketua MUI Kecamatan Kemiri,K.H.Syanwni Umar tokoh Kabupaten Tangerang, Ustadz Komarudin, A.Nawadir Kepala Desa Rancalabuh beserta jajarannya,acara berjalan lancar dan gerimis tidak mengurangi rasa khu,su dan jama,ah tetap bertahan di tenda-tenda yang sudah di persiapkan panitia.(SAM).