Beranda News

Pj Bupati Tangerang Terima Tim Verifikasi Lapangan Apresiasi Rumah Dataku Tingkat Nasional

Pj Bupati Tangerang Terima Tim Verifikasi Lapangan Apresiasi Rumah Dataku Tingkat Nasional
Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony menerima Tim Verifikasi Lapangan Apresiasi Rumah Dataku Tingkat Nasional di Aula Kantor Desa Caringin Kecamatan Legok,(foto: dok istimewa)

,Pelitabanten.com  – Penjabat (Pj) Tangerang Andi Ony menerima Tim Verifikasi Lapangan Apresiasi Rumah Dataku Tingkat Nasional di Aula Kantor Desa Caringin Kecamatan , Selasa (11/6/24).

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Andi Ony mengucapkan selamat datang kepada Tim verifikasi lapangan apresiasi rumah dataku tingkat nasional dan memaparkan sekilas tentang potensi Desa Caringin Kecamatan Legok.

“Selamat datang di Desa Caringin, terima kasih atas kedatangan dan kesempatan serta kepercayaan yang diberikan kepada Desa Caringin oleh tim penilai nasional dalam membangun kampung,” ucap Andi Ony.

Menurut dia, kegiatan pengelolaan rumah data yang mencakup data kependudukan dan informasi merupakan penghimpunan data atau pusat data dan informasi pembangunan keluarga kependudukan dan di tingkat mikro. Untuk itu, pengelolaan data yang diperoleh harus akurat dan terverifikasi dengan baik.

Baca Juga:  Dorong SDM Andal, Gubernur Banten: Berapa pun yang Dibutuhkan untuk Pendidikan Berikan, Tapi Harus Sesuai Aturan

“Di sini pengelola rumah data itu sudah diverifikasi dan akurat, bahkan nanya tiang listrik di sini aja , sekali ini,” tuturnya.

Dia berharap verifikasi lapangan apresiasi rumah dataku tersebut bisa memberikan penilaian yang benar-benar jujur dan masukan serta pendampingan demi terwujudnya Desa Caringin yang maju, berprestasi dan sejahtera.

“Semoga kunjungan dari tim verifikasi lapangan ini bisa memberikan penilaian yang benar-benar jujur, bisa memberikan masukan dan pendampingan. Harapan kita semua, Desa Caringin Kecamatan Legok ini bisa menjadi juara di tingkat nasional,” harapnya.

Sementara itu, Ketua tim verifikasi lapangan apresiasi rumah dataku tingkat nasional, Alifah Nuranti mengungkapkan, kunjungan tersebut dalam rangka melihat sejauh mana pengelolaan rumah data yang dimiliki Desa Caringin dan seberapa besar dampak manfaat data yang dimiliki untuk perencanaan, penyelenggaraan dan seluruh potensi desa.

Baca Juga:  Baru Pas Kota Tangerang Minta Relawan Sampaikan Pesan Positif

“Nanti akhirnya juga data ini bisa bermanfaat bagi masyarakat umum. Data-data di rumah dataku ini sangat bermanfaat dan bisa digunakan berbagai lintas sektor sebagai rujukan untuk memberikan intervensi kepada masyarakat,” jelasnya.

Dia mengatakan, penyelenggaraan apresiasi rumah data terbagi menjadi dua kategori, yaitu konvensional dan digital. Desa Caringin Kecamatan Legok merupakan salah satu peserta kategori konvensional yang diharapkan tahun depan bisa meningkat menjadi desa digital.

“Saya berharap nanti tahun depan, rumah data di Desa Caringin ini sudah bisa diikutsertakan dalam kategori digital,” pungkasnya

Source: Bagian dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Tangerang