Beranda News

LSM KOMPPI, Minta Agar Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang turun Atas Dugaan Pungli di Desa Kohod

DPP LSM KOMPPI Usrah SH, Foto (Istimewa)
DPP LSM KOMPPI Usrah SH, Foto (Istimewa)

,Pelitabanten.com-Permasalahan liar (Pungli) di area relokasi , Desa Kohod, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, masih tergulir. Saat ini warga Alar Jiban yang terkena relokasi hanya bisa pasrah, karena banyaknya dugaan intervensi dan ancaman dari aparatur Desa Kohod kepada warga.

Menanggapi hal tersebut, DPP meminta agar Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang, atau Kejaksaan Negeri Tinggi Banten turun tangan atas dugaan pungli di Kampung Alar Jiban, Desa Kohod , permintaan tersebut dikatakan Ketua LSM KOMPPI Usrah kepada Jum’at (12/07/2024).

Usrah mengatakan, saat ini kondisi Alar Jiban Desa Kohod Kecamatan Pakuhaji memprihatinkan, karena tidak adanya kepastian relokasi, selain itu kata Usrah, warga yang menentang atau vokal mendapat tekanan dari aparat desa dengan cara ditakut-takuti, sehingga rata – rata sebagian besar warga ketakutan.

Baca Juga:  Rano Karno Mengakui Ada Permintaan Uang dari DPRD Banten

“Kami berharap agar kejaksaan sebagai lembaga dapat hadir memberikan perlindungan kepada masyarakat, sehingga warga merasa aman, “tandasnya.

Usrah menceritakan salah satu warga Kampung Alar Jiban Desa Kohod yang ditemuinya bahwa jumlah warga yang terkena relokasi PT PIK , mencapai ratusan orang, namun untuk tahap ketiga yang akan direlokasi masalahnya semakin komplek, ketika tanah hak milik warga berdasarkan keterangan C dan Girik dipermasalahkan, padahal pengembang pantai indah Kosambi ( PIK) tidak mempermasalahkan karena hanya cukup keterangan dari desa saja.

“Pada prinsipnya warga setuju untuk direlokasi, asal jangan diintervensi oleh aparat desa, apalagi ditakut -takuti, dengan banyak modus,”terang Usrah.

Sebelumnya ramai diberitakan di media online terkait adanya dugaan pungutan liar (Pungli) di area relokasi Kampung Alar Jiban, Desa Kohod, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang. Namun Kades dan membantah adanya dugaan pungli di wilayahnya.(Ig)

Baca Juga:  Satpol PP dan SatLinmas tingkat Kabupaten, Simulasi Apel Gelar Pasukan Persiapan Pemilu