Beranda News

KPU Kabupaten Tangerang Gelar Sosialisasi Pilkada Serentak 2024 dengan Puluhan Wartawan

KPU Kabupaten Tangerang Gelar Sosialisasi Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Tangerang,(dok istimewa)

, Pelitabanten.com – (KPU) Kabupaten menggelar pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, dan Wakil Bupati Tangerang bersama puluhan wartawan di Kantor KPU Kabupaten Tangerang, Jumat (16/08/).

Ketua KPU Kabupaten Tangerang Muhamad Umar mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian tahapan penyelenggaraan di Kabupaten Tangerang.

KPU Kabupaten Tangerang Gelar Sosialisasi Pilkada Serentak 2024 dengan Puluhan Wartawan
Ketua KPU Kabupaten Tangerang Muhamad Umar,(dok istimewa)

“Ada beberapa tahapan yang sudah kita laksanakan dari mulai tahapan perekrutan badan Adhoc sampai sudah melakukan perekrutan petugas data pemilih,” kata Muhamad Umur.

Lebih lanjut Umar mengatakan saat ini masih ada beberapa tahapan yang sedang dilaksanakan oleh pihaknya salah satunya adalah tahapan penjaringan syarat dukungan bakal calon perseorangan.

“Hasil dari verifikasi syarat dukungan bakal calon bupati dan wakil bupati Tangerang tahun 2024 dari jalur perseorangan ini nanti akan diumumkan pada 19 2024,” katanya.

Baca Juga:  Habis Dilalap Sijago Merah : Ponpes Al-Hidayah Cikuya Butuh Bantuan

Umar menjelaskan pihaknya sengaja melakukan sosialisasi tahapan Pilkada bersama media bukan hanya sekedar menginformasikan kegiatan KPU yang sedang atau yang sudah dilakukan.

“Tetapi lebih dari itu diharapkan media bisa menjadi agen atau penyambung lidah kami kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Tangerang,” jelasnya.

Sambung Umar mengatakan Kabupaten Tangerang memiliki jumlah pemilih terbanyak dengan kultur yang berbeda- dan wilayah yang sangat luas.

“Tentunya kami tidak mampu menjangkau itu semua tanpa adanya sinergitas antara KPU dengan media,” pungkasnya.

Sebagai informasi KPU Kabupaten Tangerang pada 19 Agustus 2024 akan menyampaikan penetapan bakal calon perseorangan dan pada 27 September 2024 KPU akan membuka calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang tahun 2024.