Beranda News

Pramuka Kwartir Ranting Banjarsari Bersinergi di HUT RI 79 

Pramuka Kwartir Ranting Banjarsari rayakan HUT RI ke 79, pada Sabtu (17/08/2024).
Pramuka Kwartir Ranting Banjarsari rayakan HUT RI ke 79, pada Sabtu (17/08/2024).

, Pelitabanten.com– Lautan coklat memenuhi lapangan upacara untuk mengikuti Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik yang ke 79 di Lapangan Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, , Banten, pada Sabtu (17/08/2024).

Hafid Usman, Kwartir Ranting Banjarsari mengatakan bahwa kehadiran ini bagian dari nasionalisme kami untuk menjaga NKRI mengenang para jasa-jasa Republik Indonesia.

adalah tulang punggung bangsa dan jati diri, dan Pramuka adalah Pancasila. Sinergitas ini adalah bagian dari menjaga nilai-nilai kemerdekaan yang bisa dirasakan dengan masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Banjarsari,” ujarnya.

Hafidz Usman mengatakan bahwa peserta yang ikut serta dalam acara ini lebih di dominasi oleh Pramuka.

“Artinya Pramuka adalah bagian penting untuk menjadi pondasi kemerdekaan Republik Indonesia, dan menjadi bagian penting Bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Baca Juga:  KWT Kota Tangerang Bantu Ketahanan Pangan Pandemi Covid-19

Hafidz Usman, berharap agar Indonesia di tahun ini dan kedepannya menjadi negara maju. Negara yang , negara yang bebas dari belenggu hutang-hutang, dan negara yang mampu mensejahterakan rakyatnya hingga pelosok pedesaan dan pinggiran.

“Kita berdo’a semoga negara Indonesia di tahun yang mendatang menjadi negara maju, sejahtera rakyatnya, dan maju perekonomiannya,” pungkasnya. (MIR)