Beranda News

Relawan Harade Dirikan Warung Amal Saat Kegiatan HUT RI 79

Relawan Harade Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, Banten, pada Sabtu (17/08/2024).
Relawan Harade Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, Banten, pada Sabtu (17/08/2024).

LEBAK, Pelitabanten.com– Relawan Harade (Hj. Airin Rachmi Diany dan H. Ade Sumardi) berpartisipasi mendirikan warung amal saat kegiatan HUT RI ke 79 di alun-alun Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, Banten, pada Sabtu (17/08/2024).

Kegiatan warung amal dilaksanakan atas dasar swadaya masyarakat Kecamatan Banjarsari, yang terdiri dari makanan seperti buras, gorengan, nasi, dan lauk pauk, dihidangkan dengan minuman es gula aren (gula merah). Hal itu disampaikan oleh Evan Nophalia selaku ketua Relawan Harade pada pelitabanten.com.

Evan, menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bukti swadaya masyarakat yang didasari oleh kecintaan mereka terhadap Republik Indonesia dan Banten.

“Kami merasa terpanggil, apalagi Banten saat ini belum memiliki Gubernur dan Wakil Gubernur yang dipilih langsung oleh rakyatnya. Maka dari itu momentum HUT RI ke 79 adalah bentuk rasa memiliki kami untuk negeri dan tentunya untuk Banten,” ujarnya.

Baca Juga:  Sasar Truk Obesitas Dan KIR, Dinas Perhubungan Tangsel Bersama Polsek Cisauk Gelar Razia

Evan menerangkan bahwa warung amal bertujuan sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat di Kecamatan Banjarsari dan sekaligus sebagai cara kami untuk memperkenalkan Hj. Airin Rachmi Diany dan H. Ade Sumardi sebagai pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten pada periode 2024-2029 mendatang.

“Masyarakat berharap bahwa Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2024-2029 yaitu pasangan Hj. Airin Rachmi Diany dan H. Ade Sumardi,” cetusnya.

Disisi lain, Tegar Alfiansyah, masyarakat Banjarsari berkunjung dan mencicipi warung amal Relawan Harade dan merasa kehadiran warung amal adalah solusi tepat di tengah-tengah keramaian.

“Dengan adanya warung amal gratis, saya bisa menikmati makan dan minum setelah berpanas-panasan menghadiri Upacara HUT RI ke-79. Sekaligus mendapat informasi baru untuk mengetahui Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten adalah Hj. Airin Rachmi Diany- H. Ade Sumardi,” pungkasnya. (MIR)

Baca Juga:  Ramadhan : Anggota Unit Lantas dan Anggota Unit Sabhara Berikan Pelayanan Pada Masyarakat