Beranda News

Sulaeman Apandi: Musda KNPI Pandeglang Diserahkan Sepenuhnya ke Pengurus 

Sulaeman Apandi, Ketua DPD KNPI Kabupaten Pandeglang.
Sulaeman Apandi, Ketua DPD KNPI Kabupaten Pandeglang.

PANDEGLANG, Pelitabanten.com – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) adalah organisasi kepemudaan yang ada di Indonesia, yang awalanya merupakan gabungan dari kelompok Cipayung, binaan kader Golongan Karya (Golkar) dan tentara melalui deklarasi di Jakarta yang dipimpin oleh David Napitupulu pada tanggal 23 Juli 1973.

Kedaulatan KNPI berada di tangan anggota dan dilaksanakan sepenuhnya oleh Kongres. Adapun status KNPI adalah sebagai wadah berhimpun Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang bersifat terbuka dan independen.

Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Pandeglang yang di Pimpin oleh Sulaeman Apandi tahun ini berakhir masa kepengurusan nya hal itu di sampaikan oleh Apandi saat di konfirmasi oleh media.

“Ya betul kepengurusan saya tahun ini berakhir dan saya sudah menyerahkan sepenuhnya perihal Musda ini kepada pengurus DPD KNPI Pandeglang yang di komandoi oleh wakil ketua bidang okk”, jelasnya. Rabu (2/10/2024).

Baca Juga:  Jos! Camat Sindang Jaya Hadiri Bazar Ramadhan di GSG Puspemkab Tangerang

Apandi juga berharap Musda bisa segera terlaksana supaya ada estafet dan regenerasi di dalam tubuh KNPI.

“Mudah-mudahan Musda bisa segera terlaksana pada bulan depan atau setidaknya di bulan Desember”, imbuhnya

Sementara Jajat Permana sebagai Wakil Ketua Bidang OKK menyampaikan hal senada, bahwa Musda KNPI Pandeglang akan segera di gelar.

“Musda KNPI Pandeglang akan segera di laksanakan, namun sebelum di laksanakan nya Musda, kami akan menyelesaikan Kepengurusan ditingkat Kecamatan yang masa kepengurusannya sudah habis”, ujarnya

“Hal itu agar dalam pelaksanaan Musda nanti suara-suara Kepengurusan Kecamatan ini lebih jelas siapa pemiliknya”, imbuhnya.

Jajat juga berharap pada saat pelaksanaan Musda nanti Pengurus Kecamatan dan OKP yang ada di kabupaten Pandeglang sudah rapih, sehingga tidak menyisakan PR untuk kepengurusan berikutnya, sehingga kami (red : pengurus saat ini) bisa meninggalkan KNPI dengan tenang”, pungkasnya (MIR)

Baca Juga:  Dihadiri Pj Gubernur, Pengurus Millenials Cyber Media Provinsi Banten Resmi Dilantik